Pejabat Negara Hadiri CGM

Pejabat Negara Hadiri CGM

  Jumat, 29 January 2016 08:56
TAMBAH LAMPION: Beberapa poros jalan utama Singkawang hiasan lampionnya ditambah. Selain itu, beberapa kelenteng pun dibersihkan menjelang tibanya tahun baru Imlek. FAHROZY/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SINGKAWANG- Sebagai even yang telah mendunia, Pemerintah Kota Singkawang akan mendukung secara maksimal pelaksanaan Festival Cap Go Meh 2016. Selain berharap dari dukungan semua pihak demi kesuksesan agenda wisata tersebut.

“CGM juga rangkaian kegiatan dari Pemerintah. Sehingga kita akan maksimal mendukung kesuksesan festival ini,” kata Wakil Walikota Singkawang, Abdul Muthalib, Kamis (28/1).Wawako juga meminta kepada semua pihak termasuk masyarakat Singkawang. Memberikan dukungan penuh. Lantaran ini merupakan agenda wisata yang dimiliki kota ini yang telah dikenal di dunia internasional.Sekretaris Panitia Cap Go Meh Singkawang, Sumberanto Tjitra menyebutkan sampai dengan saat ini. Pejabat negara telah memastikan akan hadir di Singkawang untuk menyaksikan Pawai Tatung pada hari ke lima belas Imlek.

“Telah ada konfirmasi dari pejabat negara yang menyatakan hadir dan mudah-mudahan tidak ada perubahan. Diantaranya pejabat dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Kementerian Agama RI (Kemenag), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora),” kata Sumberanto, Kamis (28/1).Selain itu, ada informasi terkait datangnya seorang Ustad, yakni Anton Medan, yang berencana datang ke Singkawang.

“Anton Medan ini ke Singkawang tidak hanya ingin menghadiri Festival Cap Go Meh, tapi ada kegiatan tausiyah ke beberapa masjid dan tempat lainnya di kota ini,” katanya.Lantas bagaimana dengan kabar Presiden RI, Joko Widodo? Saat ini, panitia CGM akan terus berkoordinasi dengan pihak istana Negara mengenai kehadirannya di Singkawang. “Kita tak akan pantang menyerah, agar Presiden RI bisa datang ke Singkawang. Kita terus melakukan koordinasi dengan istana Negara. TEntu kita berharap kalau Cap Go Meh kali ini bisa dihadiri beliau,” katanya.(fah)

Berita Terkait