Pegadaian Gelar Seminar Serba Bisa

Pegadaian Gelar Seminar Serba Bisa

  Senin, 29 Agustus 2016 09:38
BERI EDUKASI: Ade Harsono, Deputi Bisnis Area Pontianak saat memberikan edukasi tentang investasi dalam seminar Pegadaian Serba Bisa di Hotel Dangau, Singkawang.

Berita Terkait

SINGKAWANG-PT. Pegadaian cabang Singkawang menggelar seminar investasi emas bertajuk ‘Pegadaian Serba Bisa’ di Hotel Dangau Singkawang, Jumat (26/8) lalu. Acara ini menghadirkan Ade Harsono selaku narasumber sekaligus menjabat sebagai Deputi Bisnis Area Pontianak.

Ade Harsono menjelaskan, acara ini bertujuan melakukan edukasi kepada masyarakat khususnya edukasi dibidang investasi. Karna sekarang beredar investasi bodong, orang investasi emas namun emasnya tidak ada. “Apalagi beberapa waktu lalu Kalimantan Barat sempat dihebohkan dengan investasi bodong yang melakukan moneygame. Ini salah satu tujuan kami untuk mengedukasi masyarakat dengan investasi yang aman, dan dilakukan oleh Pegadaian yang merupakan salah satu BUMN yang di jamin oleh Negara,” ujar Ade.

Acara ini rutin digelar oleh Pegadaian. Bagi siapa saja yang ingin mengikuti seminar ini dapat datang ke outlet Pegadaian untuk menerima undangannya. Pada saat acara seminar berlangsung, Pegadaian juga menyiapkan banyak doorprize. Dan juga memberikan hadiah berupa Logam Mulia (LM) seberat 1 gram, bagi peserta yang bertransaksi emas terbanyak. Dalam kesempatan itu, Uray Arningsih berhak dan membawa pulang logam mulia tersebut dengan jumlah pembelian 58 gram pada saat seminar berlangsung.

Indra Maulana selaku kepala  PT. Pegadaian (Persero) Cabang Singkawang mengatakan, dalam kesempatan ini Pegadaian juga memperkenalkan produk yang berkaitan dengan investasi emas. Pertama, produk mulia yaitu layanan investasi emas batangan secara angsuran perorangan dengan proses cepat dan mudah. Angsuran emas dapat dipilih mulai 3 bulan sampai 36 bulan. Syaratnya pun mudah hanya fotokopi KTP dan isi form pemohonan disertai uang muka sebesar 20 persen.

“Ada potongan buat para peserta seminar. Setiap nasabah mendapatkan fasilitas pembelian cash bawa pulang free margin 1% apabila digadaikan kembali free margin 1,5% dari harga dasar,” terangnya.

Masyarakat dapat memilih investasi emas mulai dari 1 gram sampai 1 kilogram. “Dengan berinvestasi emas, masyarakat dapat mempersiapkan masa depan lebih baik. Beli logam emasnya  di Pegadaian saja dan gadainya ya tetap di Pegadaian, Pegadaian Serba Bisa”, imbuhnya.

Pada closing Jumat (26/8) lalu, PT. Pegadaian (persero) melalui cabang/outlet berhasil menjual emas sebanyak 4, 681 kg, dan pembukaan rekening tabungan emas sebanyak 270 rekening.(ang/ser)

Berita Terkait