Peduli Terhadap Sesama, Santuni 80 Anak Yatim

Peduli Terhadap Sesama, Santuni 80 Anak Yatim

  Senin, 25 September 2017 10:00

Berita Terkait

KETAPANG  - Memperingati Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, TK Negeri Pembina Ketapang kembali melaksanakan kegiatan sosial dengan memberikan santunan kepada 80 anak yatim yang berlangsung di Aula TK Pembina, Sabtu (23/9). Tahun ini merupakan keenam kalinya digelar dan sudah menjadi agenda tetap TK Pembina setiap Peringatan tahun baru Islam.

Dalam sambutannya, Kepala TK Negeri Pembina, Hj Uripah, SPd Aud mengatakan bahwa, kegiatan ini selalu dilakukan dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak agar saling membantu, terutama kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. “Alhamdullilah, tahun ini kita dapat memberikan santunan sebanyak 80 anak,” katanya.

Dalam bantuan tersebut setiap anak memperoleh uang sebesar Rp100 ribu ditambah beras 2,8 kg dan mi instan sebanyak 16 bungkus. Adapun sumber dana tersebut, berasal dari sumbangan sukarela anak-anak TK Negeri Pembina dan orang tua yang dilakukan setiap Jumat. Sehingga dari dana yang terkumpul selama setahun tersebutlah kita salurkan ke anak-anak yatim dan anak-anak yang berada di panti, jelasnya.

Berkaitan dengan peringatan peringatan Tahun Baru Islam, Urifah mengajak dan mengimbau kepada para guru TK Pembina dan anak-anak agar momentum ini dijadikan sarana introspeksi diri dengan banyak melakukan istigfar dan bersedekah. "Semoga kegiatan ini bermanfaant bagi anak-anak yang menerima santunan tersebut dan semakin menggugah orang tua anak-anak agar semakin terus bersedekah untuk membantu terhadap sesama," harapnya.

TK Negeri Pembina Ketapang saat ini memiliki sebanyak 292 siwa yang terbagi 272 siswa TK dan 20 siswa merupakan kelompok bermain dan setiap tahunnya, pihak sekolah selalu memberikan beasiswa kepada 10 anak yatim dengan sekolah gratis di TK Negeri Pembina. (pms/ser)

Berita Terkait