Pecah Ban Tiga Tewas

Pecah Ban Tiga Tewas

  Sabtu, 28 November 2015 08:32

Berita Terkait

 SANGGAU-Tiga warga Dusun Mungguk Kemantan, Desa Bagan Asam, Kecamatan Toba tewas ditempat setelah mengalami kecelakaan lalu lintas pada Rabu (25/11) dengan mobil tanki pengangkut CPO.Ketiga korban saat itu berboncengan dengan menggunakan sepeda motor KB 5725 WK.  AKP Dwi Harjana, Kepala Kepolisian Sektor Toba menuturkan, kejadian tersebut bermula ketika truk tanki Crude Palm Oil (CPO) KB 9553 AJ yang dikemudikan Wilianto mengalami pecah ban di Jalan Trans Kalimantan, Dusun Pemasak Desa Baru Lombak Kecamatan Meliau.

Mobil truk tersebut dari arah Kecamatan Toba menuju Kecamatan Balai Berkuak, Kabupaten Ketapang mengalami pecah ban hingga berbelok kanan. Nahasnya, dari arah berlawanan sepeda motor yang dikendarai oleh Saji (22) berboncengan dengan Naka (59) dan Iski (2) hingga kecelakaan tidak bisa dihindari.

Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 13.55. Dari kejadian tersebut, sepeda motor dan pengemudinya terpental ke luar jalur sedangkan mobil tanki menabrak tebing hingga terbalik. Sementara sopir tanki yang langsung mengamankan diri di Mapolsek Toba. “Pengendara sepeda motor dengan yang dibonceng itu memang satu keluarga. Nenek, anak dan cucu. Sedangkan Saji diketahui sedang hamil 5 bulan,” terang dia Jumat (27/11). Saat polisi datang ke tempat kejadian, ketiga korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

“Korban langsung dibawa ke Puskesmas Toba untuk divisum,” katanya. Jalan Raya Toba kondisinya sedikit kecil dari jalan lainnya. Namun, aspal dalam kondisi sangat baik dan tidak berlubang. Dalam situasi ini, memungkinkan setiap pengendara melaju dalam kecepatan tinggi. “Jalan disini berkelok dan tanjakan serta curam, kalau tidak hati-hati bisa berbahaya bagi diri sendiri maupun orang lain,” katanya mengingatkan. (sgg)

 

Berita Terkait