PDIP Selenggarakan Uji Coba Try Out

PDIP Selenggarakan Uji Coba Try Out

  Senin, 23 May 2016 09:30
TRY OUT: Bidang Pemuda dan Olahraga DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau Sabtu (21/5) menggelar Try Out Nasional di Lantai 2 Gedung DPRD Sanggau. ISTIMEWA

Berita Terkait

SANGGAU – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau, khususnya Bidang Pemuda dan Olahraga pada Sabtu (21/5) menggelar Try Out Nasional yang dipusatkan di Lantai 2 Gedung DPRD Sanggau. Sebanyak 182 peserta dari SLTA sederajat mengikuti acara tersebut dengan antusiasme yang tinggi.
 
Try out tersebut dalam rangka mempersiapkan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau, Krisantus Kurniawan.
 
“Ini bukti dari komitmen PDI Perjuangan khususnya di bidang Pemuda dan Olahraga (PORA) pada dunia pendidikan dan generasi muda bangsa Indonesia. Termasuk pemuda yang ada di Kabupaten Sanggau,” jelas dia usai acara.
 
Menurutnya, acara tersebut bertujuan mempersiapkan mental dan psikologi para siswa pada saat menghadapi SBMPTN. Untuk setting tempat, kata dia, dibuat sedemikian mirip atau paling tidak mendekati sama pada saat SBMPTN nantinya.
 
“Tim memberikan persiapan kepada peserta mengenai teknis pengisian data-data pribadi dan data pengisian lembar jawaban pada saat SBMPTN nanti karena banyak yang melakukan kesalahan pada saat mengisi data-data dan lembar jawaban,” ungkapnya.
 
Lanjut dia, acara ini sekaligus memberikan pemahaman bagi anak-anak Sanggau  dalam menentukan universitas unggulan. Misalnya, mengenai daya tampung dan grade universitas yang akan dimasuki.
 
“Materi soal try out yang disajikan mirip soal yang keluar dalam SBMPTN sepuluh tahun terakhir. Semoga Try Out ini menjadi motor perubahan bagi Indonesia,” harapnya. (sgg/ser)

 

Berita Terkait