PDIP Resmi Usung Karolin-Gidot

PDIP Resmi Usung Karolin-Gidot

  Minggu, 7 January 2018 12:26

Berita Terkait

PONTIANAKPOST.CO.ID-Teka-teki siapa yang diusung PDI Perjuangan sebagai calon gubernur dan wakil gubenur Kalimantan Barat 2018 akhirnya terjawab. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memutuskan mengusung Karolin Margret Natasha-Suryadman Gidot sebagai cagub dan cawagub Kalbar 2018. Karolin kini merupakan bupati Landak. Sedangkan Gidot adalah bupati Bengkayang yang juga ketua DPD Partai Demokrat Kalbar.

"Pasangan calon kepala daerah provinsi Kalimantan Barat saya menetapkan calon gubernur adalah dr. Karolin Margret Natasa, dan sebagai calon wakil gubernur adalah Suryadman Gidot," kata Megawati di kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1).

Karolin dan Gidot hadir langsung di DPP PDI Perjuangan. Keduanya mengenakan pakaian adat dayak. "Merdeka!" teriak Karolin.

Mega menjelaskan Karolin merupakan bupati Landak yang dalam pilkada tahun lalu berhasil meraup suara mencapai 96,62 persen. Kemudian pada Pileg 2009 dan 2014, Karolin adalah anggota DPR dapil Kalbar yang berhasil memperoleh suara tertinggi se-Indonesia.

Prestasi Karolin sebagai Bupati ditunjukkan dengan mereformasi birokrasi jajaran aparatur pemerintahannya di dalam mewujudkan pelayanan publik yang responsif dan terukur, sehingga Lembaga Administrasi Negara menetapkan sebagai Bupati terbiak se-Kalimantan tahun 2017 yang mengungguli 46 kandidat bupati se- Kalimantan. Sedangkan Suryadman Gidot karir politiknya berangkat sebagai anggota DPRD Bengkayang 1999, berlanjut sebagai Wakil Bupati Bengkayang 2005, dan terakhir dua periode sebagai Bupati Bengkayang. (Ody)

Berita Terkait