PDAM Yakin Secepatnya Normal

PDAM Yakin Secepatnya Normal

  Senin, 11 December 2017 10:00

Berita Terkait

Pemasangan Pompa Terus Dikerjakan

SANGGAU – Krisis air bersih akibat tenggelamnya pompa utama PDAM Tirta Pancur Aji di Sungai Sengkuang telah semakin membuat masyarakat terutama pelanggan merasa resah. PDAM sendiri terus mempercepat pemasangan pompa baru. Sementara Bupati Sanggau, Paolus Hadi meminta masyarakat sedikit bersabar.

 “Kejadian tanggal 4 Desember 2017 lalu (itu memang parah). PDAM sedang mengganti mesin. Jadi warga bisa bersabar sedikit karena pekerjaan ini tidak mudah,” ujarnya kemarin.

 “Menurut Direktur PDAM, mudah-mudahan besok sudah final. Bunut, Beringin, Ampera masih terlayani. Mohon pengertiannya karena ini murni bencana,” tambahnya.

Direktur PDAM Tirta Pancur Aji Sanggau, Lukas Subardi menargetkan IPA Sengkuang akan kembali beroperasi pada hari ini (Minggu) atau besok (Senin) pagi. Penjelasan tersebut sekaligus menjawab pertanyaan warga mengenai kapan IPA Sengkuang tersebut beroperasi.

Yang terjadi dengan intake PDAM adalah bencana akibat terjangan badai pada tanggal 4 Desember 2017 lalu. Meskipun begitu, PDAM tidak tinggal diam bahkan, tim yang bekerja tidak mengenal hari libur, dari siang sampai malam mereka tetap bekerja.

 “Kami segera mengambil tindakan dengan memobilisasi mesin dynamo dan pompa cadangan dari Liku ke Sengkuang karena untuk mengangkat Ponton yang terbalik itu bukanlah pekerjaan gampang,” ungkapnya.

Selama sepekan ini, pihaknya fokus pada pemasangan pompa cadangan supaya konsumen segera mendapat pasokan air. Setiap hari tanpa kenal lelah semua tenaga yang ada dikerahkan untuk mengatasi persoalan ini. Bahkan BNPB Sanggau telah mengirim tenaga untuk membantu mengatasinya.

 “Pekerjaaan yang berat sudah selesai. Selanjutnya mengerjakan pekerjaan terakhir yaitu pemasangan panel listrik yang belum selesai karena pekerjaan ini tidak bisa dikerjakan sembarang orang tetapi harus ahlinya,” jelas dia. (sgg)

Berita Terkait