PD Muhammadiyah Dukung

PD Muhammadiyah Dukung

  Senin, 4 April 2016 09:43
MENDUKUNG: PDM Kabupaten Sambas mendukung jalan sehat Pontianak Post. OZY/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

PIMPINAN Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sambas mendukung Jalan Sehat Pontianak Post, Minggu 17 April 2017 mendatang. Hal ini diungkapkan Minhani SE,  ketua PDM Sambas, Sabtu (2/4) kemarin.

"Kita akan mengerahkan pengurus dan simpatisan Muhammadiyah untuk meramaikan acara jalan sehat nanti," kata dia. Minhani berharap, acara tersebut berjalan lancer. "Mohon panitia memperbanyak hadiahnya," ujar jebolan Fakultas Ekonomi Untan ini.

Minhani juga mengajak semua pihak, baik kalangan eksekutif, legislatif, ormas lainnya, dan masyarakat umum untuk menyukseskan acara jalan sehat Pontianak Post.
Sementara itu, ketika disinggung debut agenda kerja awalnya yang baru
berjalan beberapa hari usai Musda kemarin. Minhani mengaku mulai melakukan langkah konsolidasi kepengurusan baik di tingkat PDM maupun hingga di PCM di kecamatan-kecamatan.

"Besok (Minggu, 3/4), kita memulai kosolidasi di kecamatan Subah, akan mengangkat kepengurusan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) di kecamatan Subah, dan akan menyusul PCM-PCM di kecamatan lainnya," imbuh Minhani. Percepatan rencana pembangunan Sekolah Dasar Muhammadiyah di Sambas juga menjadi prioritas program PDM tambah Minhani menjelaskan. " Rencananya nanti SD yang kita kelola (sementara) akan menempati gedung SMA Muhammadiyah Sambas, sekolah SD nya bisa sore, jadi tidak mengganggu kegiatan belajar SMA yang masuk pagi, dan mengutamakan anak-anak yang kurang mampu," ujar Minhani lagi.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Hj Sri Punti Iryani SPdSD, ketua Pimpinan Daerah 'Aisyayah (PDA) kabupaten Sambas juga berkesempatan hadir, dia mengatakan bahwa tidak lama lagi Taman Pengasuhan Anak (TPA) dan Taman Penghapal Qur'an (TPQ) milik 'Aisyiyah yang beralamat di kampung lorong (dekat kantor

Pegadaian) akan beroperasi. " Sekarang dalam proses tahap akhir penyelesaian perizinan, dan dapat dipastikan pada ajaran baru 2016/2017 mendatang TPA/TPQ 'Aisyiyah segera beroperasi," ujar aktivis dan guru berusia 57 tahun ini. Sri Punti mengajak, agar masyarakat untuk tidak ragu memasukkan anaknya di TPA/TPQ 'Aisyiyah.  

"Kita terbuka pada masyarakat umum untuk mendidik anak mereka di TPA/TPQ 'Aisyiyah, silahkan masukkan putra-putri anda pada tahun ajaran depan. Sekolah ini bukan milik kalangan tertentu, tapi sangat terbuka bagi umum," himbau dia. Sedikit informasi, bahwa di dalam kepengurusan organisasi

Muhammadiyah, terdapat beberapa organisasi sayap yang mempunyai peran dan tanggung jawab yang berbeda-beda. Diantaranya ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sambas, saat ini diketuai oleh Minhani SE. Kemudian ada organisasi Pimpinan Daerah 'Aisyayah (PDA) kabupaten Sambas diketuai oleh Hj Sri Punti Iryani SPdSD dan Yuliana S SPd sebagai Sekretaris PDA; Pimpinan Daerah Nasyi'atul  'Aisyiyah (PDNA) diketuai oleh.

Yuli Ariati SP ; kemudian Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) diketuai oleh Sapriadi ; dan terakhir Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) diketuai oleh Malina.(fah/*)

Berita Terkait