PBSI Sambas Datangkan Pemain Nasional

PBSI Sambas Datangkan Pemain Nasional

  Sabtu, 14 November 2015 09:11
Trikus Haryanto

PONTIANAK—Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Kabupaten Sambas berencana mendatangkan pemain nasional pada grand final bulu tangkis Bupati Cup yang akan dilaksanakan pada 18 November  mendatang di GOR Bulu tangkis Kabupaten Sambas. Hal itu diungkapkan Ketua PBSI Kabupaten Sambas Supni Alantas kepada Pontianak Post kemarin.

“Memang kita merencanakan membawa salah satu pemain nasional pada final Bupati Cup 18 November  nanti. Belum tahu siapa pemain nasional yang akan kita bawa ke Sambas nanti,” ungkap Supni.Ada dua nama yang kemungkinan besar akan diusung PBSI Sambas di grand final Bupati Cup, yakni Trikus Haryanto dan Markis Kido. Dari dua nama tersebut, kemungkinan besar Trikus yang akan hadir.

“Trikus kemarin positif bisa datang asalkan tidak ada kendala. Begitu juga Markis Kido. Namun dari keduanya nanti akan kita pilih mana yang paling diminati,” kata anggota DPRD Kabupaten Sambas tersebut.Menurut Supni, perkembangan cabang olahraga bulu tangkis di wilayah pantai utara Kalbar saat ini memang cukup menggembirakan. Di Porprov lalu, PBSI Sambas berhasil menyabet tiga medali emas dan menempatkan dua pemainnya di sektor ganda menjadi pemain inti Pra PON. Yakni Masgito dan Iga Rianda.

Hasil itu, kata Supni, tak lepas atas pembinaan yang baik dari PBSI Sambas. Namun demikian, kata dia, pembinaan tersebut tentu tak akan berjalan mulus tanpa dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sambas.“Khususnya kepada Ibu Bupati dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi Mph yang selama ini mendukung kemajuan bulu tangkis Kabupaten Sambas saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Insya Allah PBSI Sambas akan terus berbenah dan meningkatkan prestasi lebih gemilang lagi,” ungkap dia.

Selanjutnya Supni juga mengatakan, PBSI Sambas punya program bagus di tahun 2016 mendatang. Dirinya merencanakan akan menyekolahkan beberapa pemain muda PBSI Sambas di beberapa klub bulu tangkis di Jakarta. “Ini adalah motivasi kami untuk terus mempertahankan prestasi bulu tangkis Kabupaten Sambas,” ungkap dia. (bdi)