Pasutri ke Ajang Nasional

Pasutri ke Ajang Nasional

  Jumat, 29 July 2016 09:30
MENANG: Pasutri H Hamidi Mi'raj Raihah mewakili Kalbar ke nasional. ISTIMEWA

Berita Terkait

SINGKAWANG - Pasangan suami istri H Hamidi Mi'raj berusia 62 tahun dan Raih ah berusia 58, warga Jl Manggis, Perumnas Roban Singkawang akan mewakili Kalbar untuk lomba keluarga sakinah yang diselenggarakan Kementrian Agama tingkat nasional.

"Lomba keluarga sakinah ini merupakan pemilihan lomba  keluarga sakinah tingkat nasional, dan pak Hamidi bersama istrinya mewakili Kalbar bersaing seluruh propinsi yang ada di Indonesia," ungkap Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Singkawang, Drs H Jawani, Kamis ( 28/7).

Hamidi Miraj sebelumnya menjadi juara pertama keluarga sakinah tingkat kota Singkawang, kemudian mewakili Singkawang dan masuk nominasi keluarga sakinah propinsi Kalbar dan selanjutnya terpilih mewakili Kalbar untuk tingkat nasional.

Kemudian 14 Agustus 2016 nantinya H Hamidi dan istrinya berangkat ke Jakarta dan 17 Agustus 2016 mendatang mengikuti apel HUT kemerdekaan Presiden di Istana Negara bersama Presiden dan menteri.

Hamidi Miraj yang sudah menikah 34 tahun lalu bersama istrinya Rabihah, yang sudah dikarunia enam anak dan lima cucu ini, tentunya sudah kenyang asam garam mengarungi bahtera rumah tangga dan mengurus keluarga ”Kita menerapkan nilai agama dalam keluarga, masalah dalam keluarga itu pasti ada, namun dengan nilai keimanan semuanya dapat diatasi,” ujar Ketua STIT Singkawang.

Ketika menerapkan nilai-nilai agama itu, kata Hamidi, ada tiga diantaranya pembelajaran, kebiasaan dan keteladanan.

“Dalam hal membaca Al-Qur’an bersama keluarga di rumah itu merupakan pembelajaran, lalu dibiasakan di rumah setiap harinya dan kita sendiri harus menjadi teladan bagi istri dan anak-anak,” katanya.

Disingung mengenai terjadinya perceraian dalam berumah tangga, Hamidi mengungkapkan lantaran disebabkan tingkat keimanan dan emosional yang belum begitu matang.

“Kalau kita beriman kepada Allah, tentu setiap masalah dapat diselesaikan tanpa harus secara emosional dan apabila ada masalah paling terpenting adalah komunikasi,” ujarnya.

Rabihah, istrinya juga menyampaikan tips-tips bagi pasangan yang sudah berumah tangga. “Kalau ada masalah kecil diantara pasangan jangan dibesar-besarkan, kalaupun ada masalah besar berusaha untuk dikecilkan, agar langgeng,” katanya. (har)

Berita Terkait