Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Provinsi Kalbar Kunjungi Polda

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Provinsi Kalbar Kunjungi Polda

  Kamis, 18 Agustus 2016 20:27

Berita Terkait

PASUKAN pengibar Bendera Pusaka (Paskibra), Provinsi Kalimantan Barat, Kamis pagi  berkunjung ke Markas Polda Kalbar di Jalan A Yani Pontianak. Mereka diterima oleh Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol Drs. DIDIK HARYONO, SH.MH didampingi para pejabat Utama Polda Kalbar. Acara berlangsung cukup komunikatif dan kekeluargaan, diawali dgn Perkenalanan para Pasukan Paskibra sebanyak 28 0rang teridir dari 14 pria dan 14 wanita berasal dari 14 kabupaten dan kota se Kalimantan Barat.
Menurut Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Drs. SUHADI SW. M.Si setiap Kabupaten kota mengirimkan dua utusan, yang sudah diseleksi di daerahnya masing masing, sehingga mereka ini termasuk generasi muda pilihan, generasi muda penerus bangsa yang setiap saat siap menerima estafet kepemimpinan dari generasi sebelumnya.
Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol Drs. DIDIK HARYONO SH.MH. pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada Pasukan pengibar  bendera pusaka (Paskibra) yang telah berhasil dan sukses dalam melaksanakan tugas mengibarkan dan menurukan bendera pusaka Provinsi Kalimantan Barat, pada acara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia  ke 71. Semuanya berlangsung dengan tertib dan lancar tanpa ada kendala yg merintanginya. Kesemuanya itu terjadi karena selain kerja keras para pasukan pengibar bendera pusaka dan para pelatih, juga berkat bimbingan Tuhan Yang Maha Kuasa.
Oleh karenya perlu disyukuri dengan bekerja keras,  disiplin dan patuh hukum.
Jangan sampai ada anggota paskibra yg tidak disiplin, naik kendaraan bermotor  tanpa menggunakan helm pengaman, belum cukup umur sudah mengendarai kendaraan bermotor, mengkonsumsi narkoba, melakukan perbuatan tercela dan dilarang oleh hukum dan agama, pergaulan bebas,  dan sebagainya.
Sebagai pasukan pengibar bendera pusaka Kalbar, hendaknya bisa menjadi contoh dan teladan bagi lingkungan dan teman temannya di sekolah. Bagi yang berminat menjadi Polisi silahkan dipersiapkan dari sekarang, apakah melalui jalur Brigadir polisi atau melalui TARUNA AKPOL.
Menurut Pimpinan Rombongan Sawal Bonďorekso bahwa tahun ini Provinsi Kalimantan Barat telah mengirimkan anggota Paskibra tingkat nasional di Jakarta, yang dikirim 4 orang yang lolos dua orang masing masing MUHAMAD AKABRI dari Singkawang  dan Natasa Marta dari Kota Pontianak. Kehadiran mereka di Jakarta selain membawa nama harum sekolahnys, juga membawa harum daerahnya khususnya Kalimantan Barat.
 Sawal menjelaskan sebagai apresiasi pemerintah terhadap jerih payah dan kerja keras mereka,maka pihaknya akan memberikan apresiasi kepada Paskibra dan pelatih untuk berwisata ke Batam dan sekembali dari Batam mereka akan masuk menjadi anggota Purna Paskibra Indonesia ( PPI ).  Menutup acara di Polda para anggota Paskibra diajak Foto bersama dgn Pejabat Utama Polda Kalbar.**

Berita Terkait