Paskibra Kalbar Kunjungi Elang Khatulistiwa

Paskibra Kalbar Kunjungi Elang Khatulistiwa

  Sabtu, 20 Agustus 2016 09:13
KUNJUNG: Paskibra Kalbar mengunjungi Elang Khatulistiwa di Skuadron Udara 1 Elang Khatulistiwa. ISTIMEWA

Berita Terkait

PONTIANAK — Komandan Wing 7 Lanud Supadio, Kolonel Pnb Prasetiya Halim mewakili Danlanud Supadio menyambut kedatangan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dan pendamping tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Skuadron Udara 1 Elang Khatulistiwa, Kamis (18/8).

Kadisops Lanud Supadio Kolonel Pnb Radar Suharsono, para penerbang, para perwira teknik dan anggota Skadud 1 turut menyambut kedatangan Paskibra.

Para Paskibra Kalbar merupakan putra-putri terbaik di daerahnya masing-masing. Untuk menyandang Paskibra tingkat provinsi bukan mudah. Sebab melalui beberapa tahapan seleksi yang diselenggarakan daerah masing-masing.

Jennifer (17) salah seorang Paskibra merasa senang dan bangga dapat terpilih dari sekian banyak siswa didaerahnya. Menurutnya tidak mudah menjadi Paskibra tingkat provinsi karena banyak tahapan seleksi yang harus dilalui.

Mulai dari penguasaan ilmu pengetahuan, peraturan tentang baris-berbaris, disiplin dan bertanggungjawab dan harus mempunyai fisik yang prima.

“Syukurlah semua tahapan seleksi dapat dilaksanakan dengan baik. Berkat kerja keras dan doa dari orang tua serta semua, saya terpilih menjadi paskibra tingkat provinsi. Di tingkat ini kami digembleng para pelatih dan pembina agar dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ungkap siswa SMUN 1 Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Danwing 7 Lanud Supadio dihadapan anggota Paskibra mengatakan para anggota Paskibra provinsi merupakan putra-putri terbaik di daerahnya masing-masing. Dalam masa latihan tentunya mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat. Ilmu didapat tentu harus dapat diberikan kepada teman-teman dan terapkanlah ilmu dalam kehidupan sehari-hari.

“Kunjungan anggota Paskibra ke Skadron Udara 1 kiranya dapat menambah wawasan dan kecintaan kepada tanah air melalui TNI Angkatan Udara. Untuk itu, marilah bergabung dengan kami menjadi anggota TNI AU. Mudah-mudahan diantara adik-adik Paskibra ini ada yang menjadi generasi penerus kami,” kata Danwin.(*/den)

Berita Terkait