Pasar Murah Jelang Natal

Pasar Murah Jelang Natal

  Jumat, 18 December 2015 07:48
PASAR MURAH: Menjelang Natal Pemkab Sanggau menggelar pasar murah. Salah satunya di Kecamatan Batang Tarang. FOTO IST

Berita Terkait

SANGGAU-Guna membantu masyarakat menjelang hari raya natal, Pemerintah Kabupaten Sanggau menyelenggarakan pasar murah di Kecamatan Batang Tarang pada Selasa (15/12) kemarin. Pasar murah memang menjadi salah satu solusi bagi masyarakat disaat harga barang mulai melonjak naik.

Kepala Bidang Pasar Dinas Perindagkop UKM Kabupaten Sanggau, Martinus Nomensen mengatakan pasar murah kali ini diselenggarakan sebagai usaha pemerintah untuk intervensi harga menjelang perayaan hari raya Natal. “Pasar murah ini untuk membantu masyarakat ekonomi menengah kebawah,” ujar dia.

Di sana, kata dia, pasar murah dipusatkan di Kantor Camat. Pasar murah itu sendiri disambut baik oleh masyarakat Kecamatan Batang Tarang. Banyak warga yang berkerumun dan membeli habis barang yang disediakan.

Pasar murah, lanjut dia, pada dasarnya bertujuan untuk membantu masyarakat terutama menengah kebawah atas kenaikan harga-harga sembako jelang Natal. Dia mengakui meski tidak dapat mengakomodir semuanya kebutuhan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kami berusaha menyediakan. Walaupun yang dijual tidak seluruhnya mengakomodir keinginan masyarakat. Setidaknya dapat meringankan beban masyarakat dan harganya dibawah pasaran,” katanya Rabu (16/12).

Pihaknya menyebarkan sedikitnya 600 kupon bagi masyarakat di Kecamatan Batang Tarang. “Pembagian kupon tetap diakomodir oleh pihak Kecamatan. Kami juga bekerjasama dengan Bulog juga terutama untuk menyediakan beras bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dia berharap dengan adanya pasar murah tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat terutama untuk persiapan menjelang perayaan Natal. Pasar murah ini sejatinya masih akan diadakan dibeberapa daerah. (sgg)

 

 

Berita Terkait