Pasar Murah BNI Berlanjut

Pasar Murah BNI Berlanjut

  Rabu, 22 June 2016 10:00
PASAR MURAH: Wakil Walikota Singkawang H Abdul Muthalib,Head Of Networ Service PT Bank Negera Indonesia (Persero) Tbk, Suhardi Petrus, serta Camat Singkawang Utara, Arman serta para lurah, memberikan secara simbolis paket pasar murah berbagai sembako BNI yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Singkawang Utara. Hari kurniathama/pontianak post

Berita Terkait

SINGKAWANG — Dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-70, PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk atau BNI ingin berbagi kebahagian dengan menggelar rangkaian pasar murah berbagi sembako BNI di 70 lokasi yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Pasar murah Berbagi Sembako BNI pertama dilaksanakan di Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT). Jumlah 70 lokasi pasar murah merupakan representasi kegembiraan insan BNI yang kini berkarir di bank pertama yang dibangun oleh masyarakat Indonesia setelah kemerdekaan Republik Indonesia pada 5 Juli 1946 atau 70 dasawarsa lalu.

Rangkaian program pasar murah berbagai sembako BNI ini dilaksanakan di aula Kantor Camat Singkawang Utara Selasa (21/6) yang secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota Singkawang H Abdul Muthalib dengan tabuhan gong yang disaksikan Head Of Networ Service PT Bank Negera Indonesia (Persero) Tbk, Suhardi Petrus, serta Camat Singkawang Utara Arman serta para lurah.

Wakil Wali Kota Singkawang, H Abdul Muthalib mengapresiasi program BNI dalam merayakan HUT ke-70. “Atas nama pribadi dan pemerintah kota Singkawang saya aturkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada BNI yang telah berbagi sembako kepada masyarakat kota Singkawang khususnya Kecamatan Singkawang Utara sehingga dapat meringankan beban masyarakat, kami doakan semoga senantiasa BNI tetap eksi dan jaya,” katanya.

Suhardi Petrus mengatakan sebanyak 35.000 paket bahan makanan yang disiapkan di 70 titik, termasuk 500 paket pada pasar murah di Kota Singkawang. Daerah-daerah yang terpilih untuk penyelenggaraan pasar murah berbagi sembako BNI ditentukan dengan berbagai syarat, yaitu merupakan daerah yang masih memiliki masyarakat prasejahtera sesuai dengan masukan dari Dinas Sosial Pemerintah Daerah setempat serta merupakan daerah-daerah asal keberangkatan tenaga kerja Indonesia (TKI). “Kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat di 70 titik lokasi penyelenggaran pasar murah ini tersebar di 15 kantor wilayah BNI. Ke 70 titik tersebut tersebar di seluruh Indonesia dan merupakan representasi dari angka HUT BNI yang ke-70,” tuturnya.

Penerima sembako gratis pada pasar murah berbagi sembako BNI kali ini berasal dari berbagai kawasan di Kota Singkawang. Di Kecamatan Singkawang Utara, yaitu Kelurahan Sungai Bulan, Kelurahan Sungai Garam, Kelurahan Sungai Rasau, Kelurahan Semelagi Kecil, Kelurahan Setapuk Besar dan Kelurahan Setapuk Kecil. Total penerimaan sembako berjumlah 500 orang. Paket sembako yang dibagikan berisikan gula, minyak goreng, tepung terigu, susu kental manis, sirup, margarin. Selain pembagian paket sembako gratis acara pasar murah berbagi sembako BNI juga dimeriahkan dengan hiburan tarian tradisional tidayu oleh sanggar Simpor. (har)

Berita Terkait