Pasang Bendera

Pasang Bendera

  Selasa, 16 Agustus 2016 09:30
dok. Timbul/Pontianak Post

Berita Terkait

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengimbau semua masyarakat Kubu Raya bisa memasan bendera merah putih tepat pada perayaan 17 Agustus.  “Imbauan ini saya lakukan dengan harapan agar masyarakat bisa berpartisipasi dan menunjukkan kebanggaan masyarakat atas kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Rusman Ali.  Pemasangan bendera dilakukan menurutnya bukan sekedar dalam rangka merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, namun karena merupakan salah satu bentuk nasionalisme sebagai warga negara yang baik.

 
“Sangat wajar kita sebagai warga bangsa mempunyai rasa bangga terhadap negara kita. Nah ekspresinya bagaimana kita memperingati hari bersejarah ini, salah satu bentuknya dengan memasang bendera,” ujar Rusman Ali. Pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI ini mengatakan   sebagai warga negara dan masyarakat Indonesia, khususnya di Kubu Raya sudah selayaknya mengekspresikan rasa bangga dengan memasang semua bendera sebagai bentuk penghormatan kepada perjuangan bangsa.

 “Untuk itu saya harapkan kepada seluruh masyarakat Kubu Raya tanpa terkecuali yang mempunyai, rumah pribadi, rumah sewa, kontrakan, kos-kosan dan toko wajib memasang bendera merah putih, termasuk kantor-kantor, baik kantor pemerintahan maupun swasta,” imbaunya.  Menurut Rusman Ali, dengan cara memasang bendera terutama dalam sepekan terakhir ini atau selama bulan Agustus, menunjukan kebanggaan masyarakat atas kemerdekaan sekaligus menjadi salah satu cara untuk menumbuhkan serta menjaga nasionalisme.

Selain memasang bendera jelang hingga puncak perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, kata Rusman Ali banyak cara yang bisa dilakukan masyarakat untuk mengisi kemerdekaan seperti dengan memberikan konstribusi sumbangan berupa ide, saran dan sejenisnya bagi pemerintah daerah dalam mempercepat peningkatan pembangunan daerah.

“Potensi alam di Kubu Raya ini masih cukup besar namun belum semuanya tergali. Dengan adanya sumbangan saran yang bersifat positif dan upaya lain yang dilakukan masyarakat dalam memberdayakan potensi alam yang ada maka akan menjadi salah satu modal utama untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakar dan memajukan pembangunan daerah,” pungkasnya. (ash)

Berita Terkait