Partisipasi STKIP Pada Seminar Nasional Pendidikan Serentak se - Indonesia

Partisipasi STKIP Pada Seminar Nasional Pendidikan Serentak se - Indonesia

  Kamis, 31 March 2016 09:29
CENDERAMATA: Penyerahan cenderamata oleh pembicara Unnes kepada Ketua STKIP Singkawang. ISTIMEWA

Berita Terkait

SINGKAWANG -- Kampus STKIP Singkawang berpartisipasi pada seminar nasional pendidikan serentak se - Indonesia pada Rabu (30/3) kemarin. Seminar  diselenggarakan dalam Rangka Dies Natalis ke 51 Universitas Negeri Semarang sekaligus pemecahan rekor MURI seminar Telekonference dengan Tema Akselerasi Inovasi Pendidikan. Dalam seminar ini, Kampus STKIP Singkawang berpartisipasi aktif dengan menjadi salah satu perguruan tinggi dari 13 propinsi lainnya di Indonesia yang me-relay kegitan  Seminar Nasional Pendidikan tersebut.

Ketua STKIP Singkawang Andi Mursidi, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bapak Dr Wardono M.Si dan Hartono M.Pd karena telah hadir di Kampus STKIP Singkawang sebagai pemateri seminar. Selain itu, beliau tak lupa pula mengucapkan dirgahayu Universitas Negeri  Semarang Ke-51, “ semoga berjaya dan berkontribusi banyak dalam mencetak generasi penerus bangsa yang semakin inovatif “. Ucap Andi. Dan sebagai Mahasiswa S3 Manajemen Kependidikan, beliau juga merasakan ikut bangga karena saat Dies Natalis ke 51 ini banyak sekali prestasi dan rekor MURI yang dicatatkan oleh Unnes.

Kegiatan seminar di Kampus STKIP Singkawang ini merupakan bagian dari seminar Nasioanal UNNES yang dibagi menjadi 3 sesi; 1) Sesi  1 menyiarkan dan mengikuti secara langsung Seminar dari Kampus UNNES di Semarang yang disiarkan melalui jaringan internet secara langsung (live streaming) dari Auditorium Kampus Unnes Sekaran, Semarang dengan pemnbicara kunci Prof H Mohamad Nasir, Ph.D, Ak (Menristekdikti) dan Pembicara Utama Bapak Prof  Dr  H  Susilo Bambang Yudhoyono, MA (Presiden RI Ke - 6); 2) Sesi 2 menampilkan dua orang pembicara utama yang datang dari Unnes, yaitu Bapak Dr Wardono M.Si (Dosen Fakultas MIPA Unnes) dan Hartono M.Pd (Dosen Pendidikan Seni)  dan 3) Sesi 3 menampilkan 10 orang  pembicara pendamping  dari  Dosen Tetap STKIP Singkawang.

STKIP Singkawang sebagai perguruan tinggi swasta yang baru berusia 5 tahun yang nanti tanggal 26 April memperingati Dies Nataliske 5, saat ini sedang menata diri untuk menuju Akreditasi B Tahun 2016.

“ Saat ini civitas akademika STKIP Singkawang patut berbangga, karena sebagai Perguruan tinggi Swasta STKIP Singkawang mampu menyekolahkan Dosen Tetap-nya ke Jenjang S2 dan S3 atas biaya penuh dan mandiri STKIP Singkawang sebanyak 46 orang, sudah mampu mencatatkan prestasi Mahasiswa pada tahun 2015 sebagai olimpiade MIPA tingkat Nasional, dan tahun 2106 ini 11 orang Mahasiswa akan mengikuti seleksi Olimpiade MIPA tingkat Kopertis XI  Kalimantan ,” ujar Andi Mursidi.

Andi juga mengungkapkan banyak mahasiswa yang mampu meraih program Mahasiswa Wirausaha dari Dikti serta tampil sebagai Pembicara Seminar Internasional, baik yang diselenggarakan di Indonesia maupun di manca negara seperti Malaysia, Thailand, Beijing dan Hongkong. Demikian juga, tambahnya,  publikasi karya ilmiah dosen sudah mampu menembus jurnal internasional yang bereputasi.

Dari sisi prasarana dan sarana kampus STKIP Singkawang memiliki total ruang kuliah sebanyak 24 ruang kuliah dan mampu menampung 2000 Mahasiswa dan standar Projector/ TV Layar Lebar, dan Kursi Kuliah.

Saat ini STKIP Singkawang masih membuka pendaftaran bagi teman-teman yang ingin bergabung hingga 20 Mei 2016 mendatang. Silahkan datang lansung ke Kampus STKIP Singkawang dengan alamat Jalan STKIP , Kelurahan Naram, Kecamatan Singkawang Utara. Info dapat diakses di www.stkipsingkawang.ac.id  atau telpon 089660062388  ;  085246419777  (rly/pk)

Berita Terkait