Partai Hanura Nyatakan Dukung Wiranto Jadi Cawapres Jokowi

Partai Hanura Nyatakan Dukung Wiranto Jadi Cawapres Jokowi

  Kamis, 22 February 2018 13:35

Berita Terkait

KETUA Dewan Pembina Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto resmi diusung sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Joko Widodo alias Jokowi di Pilpres 2019.

Dalam pidato politiknya, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan dengan semangat bergelora mendeklarasikan Wiranto sebagai pendamping Jokowi.

"Pak Wiranto adalah calon saya menjadi wakil presiden. Kenapa orang lain boleh (mencalonkan sebagai wapres), Hanura enggak boleh, dan kita nyatakan Pak Wiranto sebagai wapres," ujar OSO dalam pidato politiknya dalam perhelatan Partai Hanura lolos sebagai peserta pemilu di Jalan Karang Asem, Jakarta, Kamis (22/2).

Sontak, pidato politik OSO itu pun disambut tempuk tangan para kader partai Hanura. OSO juga mengajak para kader untuk berdiri dan berteriak Wiranto wakil presiden.

"Siapa wakil presiden," tanya OSO

"Wiranto wakil presiden," teriak seluruh kader.

OSO mengaku tidak peduli dengan pendapat partai lain dan juga masyarakat. Menurutnya Hanura juga harus memiliki calon wakil Presiden yang mendampingi Jokowi.

"Masa PKB saja berani orang pendek gitu jadi wakil. Masa kita enggak berani," tegasnya.

Oleh sebab itu Wiranto pun berpesan kepada seluruh kadernya, untuk bisa membantu Wiranto untuk bisa dipilih oleh Jokowi sebagai wakil presiden di 2019.

"Saya perintahkan untuk memasang foto-foto Pak Wiranto di seluruh Indonesia sampai terpilih‎," tutur OSO.

Sementara Wiranto yang mendengar dirinya direkomendasikan menjadi calon wakil presiden Jokowi hanya tersenyum kecil, sambil mengatakan ada beban berat yang diberikan kepadanya.

"Wah tugas berat nih‎," seloroh Wiranto.

(gwn/JPC)

Berita Terkait