Parasut tak Mengembang Dua Penerjun Payung TNI AU Meninggal

Parasut tak Mengembang Dua Penerjun Payung TNI AU Meninggal

  Kamis, 7 April 2016 15:36
Ilustrasi. Aminoer Rasyid/Sumut Pos/JawaPos.com

Berita Terkait

Penerjun payung dari TNI Angkatan Udara (AU), Kopda Beni dan Pratu Supranoto tewas ketika gagal mendarat terjun payung di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Dari informasi dihimpun, keduanya sedang melakukan latihan persiapan perayaan HUT TNI AU yang ke-70. Bersama ratusan penerjun payung lainnya bersama turun di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

Amel, salah seorang istri penerjun payung yang berhasil dan selamat mengatakan, saat terjun kedua orang itu sempat bertabrakan di udara. "Payungnya belum mengembang, sempat tabrakan," ujar dia kepada wartawan, Kamis (7/4).

Atraksi dari pasukan terjun payung ini rencananya akan menghibur pengunjung di hari peringatan HUT TNI AU pada Sabtu 2 April mendatang.

"Jatuhnya tidak sempurna, tapi suami aku tadi sempurna. Dua orang itu tadi sempat dibawa ke rumah sakit, tapi enggak tertolong," bebernya.

Kedua korban diketahui telah dibawa ke Rumah Sakit Pusat TNI AU. Keduanya juga telah meninggal.

"Sebenarnya saya mau nonton juga tadi diajak suami saya. Hari ini memang banyak yang nonton di Halim karena sudah gladi resik," bebernya.

Sementara dari pihak TNI AU, saat dihubungi hingga sekarang belum memberikan jawaban terkait insiden nahas tersebut.(elf/JPG)

Berita Terkait