Parade Drumband Pontianak Post Semarak

Parade Drumband Pontianak Post Semarak

  Minggu, 23 Oktober 2016 10:03
LEPAS PESERTA: Ketua DPRD Kabupaten Mempawah Dr Rahmad Satria didampingi jajaran Muspika Sungai Pinyuh melepas peserta parade drumband Pontianak Post, Sabtu (22/10) di Komplek Pasar Patoka, Sungai Pinyuh. WAHYU ISMIR/PONTIANAK POST

Berita Terkait

MAN Mempawah & SDN 10 Anjongan Juara

MEMPAWAH – Parade drumband dalam rangka Pekan Hiburan Rakyat Pontianak Post berlangsung semarak dan penuh kemeriahan. Sebanyak 19 drumband SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Mempawah berpartisipasi dalam parade yang dilepas ketua DPRD Kabupaten Mempawah, Dr H Rahmad Satria SH MH, Sabtu (22/10) pagi di Komplek Pasar Patoka, Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah.

Sejak pagi hari, ratusan peserta telah bersiap dan berkumpul di Komplek Pasar Patoka, Sungai Pinyuh untuk melewati rute parade yang telah ditetapkan panitia. Dengan beragam tampilan kostum yang menarik, para peserta siap menampilkan kemampuan terbaiknya dalam memainkan alat musik.

Juara pertama kategori SD, drumband SDN 10 Anjongan, SDN 2 Sungai Pinyuh dan SDN 23 Mempawah. Sedangkan kategori SMP dan SMA, juara pertama, MAN Mempawah, diikuti MTs Nusapati dan SMAN 1 Sungai Kunyit. Para pemenang mendapatkan hadiah uang pembinaan, piagam dan throphy.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah menggagas terselenggaranya kegiatan pekan hiburan rakyat ini. Semoga, seluruh rangkaian acara dalam kegiatan ini berjalan sukses, lancar dan penuh kemeriahan,” ucap Rahmad Satria sembari mengajak seluruh peserta dan tamu undangan memberikan aplaus untuk panitia Pontianak Post.

Dalam kesempatan itu pula, Legislator Partai Golkar ini tak lupa memberikan apresiasi dan penghargaan atas partisipasi peserta dalam parade drumband tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Mempawah tahun 2016. Rahmad Satria berpesan agar seluruh tim dapat menampilkan kemampuan terbaiknya, guna meraih poin tertinggi.

“Meraih juara merupakan alat untuk mencapai tujuan. Namun, tampil sebagai juara dalam parade ini bukan sebatas tujuan utamanya. Melainkan alat untuk mencapai suatu tujuan yang lebih tinggi yakni meningkatkan mutu dan kualitas pelajar dalam memainkan alat musik secara berkolaborasi,” ujarnya.

Ditambahkan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mempawah ini, para pelajar akan terus berprestasi. Tidak hanya ditingkat kabupaten, melainkan provinsi bahkan nasional.

“Menang dan kalah itu hal yang biasa dalam sebuah kompetisi. Kepada peserta yang nanti tampil sebagai pemenang, jangan berbangga diri. Jadikan keberhasilan itu sebagai motivasi untuk terus giat berlatih dan meraih prestasi dijenjang yang lebih tinggi. Bagi yang belum menang, harus memotivasi diri agar lebih baik dimasa mendatang,” tuturnya.

Lebih jauh, Legislator Dapil Siantan-Segedong ini menyambut baik terselenggaranya Pekan Hiburan Rakyat yang dilaksanakan oleh Pontianak Post. Dia menyebut, Pekan Hiburan Rakyat tidak hanya memberikan hiburan kepada masyarakat, melainkan juga edukasi dan melahirkan prestasi dikalangan pelajar peserta parade drum band.

Selain dihadiri oleh Ketua DPRD, H Rahmad Satria acara parade drum band Pontianak Post tersebut juga dihadiri oleh Camat Sungai Pinyuh beserta jajaran Muspika Sungai Pinyuh. (wah)

Berita Terkait