Para Pelajar Diperkenalkan Narkoba sejak Dini

Para Pelajar Diperkenalkan Narkoba sejak Dini

  Minggu, 17 April 2016 10:31
SOSIALISASI P4GN: Sosialisasi P4GN di Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, oleh BNNK Sanggau yang disampaikan oleh Kasi Pencegahan, Salbani. SUGENG ROHADI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Sosialisasi P4GN di Tayan Hilir
 
SANGGAU – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sanggau melaksanakan sosialisasi P4GN yang dilaksanakan di Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau. Kegiatan yang dilaksanakan pada 11 April lalu tersebut mengundang pelajar tingkat SMA sebagai peserta dengan jumlah 34 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Salbani, kepala Seksi (Kasi) Pencegahan BNNK Sanggau menekankan mengenai pentingnya pengetahuan bagi para pelajar. Para pelajar tersebut diperkenalkan mereka akan bahaya dan penyalahgunaan narkotika dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini, diharapkan dia, agar pelajar tidak terjerumus dalam dunia hitam narkotika.

“Kegiatan ini sebagai salah satu dukungan BNNK Sanggau bagi para pelajar, agar tidak terjerumus dengan narkoba. Harapan kita, sosialisasi pencegahan terhadap penyalahgunaan narkotika dikalangan pelajar dapat dilakukan dengan baik dan terus berlanjut,” katanya kepada harian ini.

Pihaknya juga meminta kepada para pelajar  membantu BNN dalam akses informasi, jika mendapati hal-hal yang berkaitan dengan kasus narkoba ini. “Dengan adanya informasi dari para pelajar dan juga masyarakat luas maka akan semakin mempersempit ruang gerak peredaran narkoba ini,” jelasnya. 

Mengenai rehabilitasi, para pecandu atau pemakai, ditegaskan dia, harus dilakukan rehabilitasi. Kerja sama pihak keluarga, juga dimintakan dia, untuk melaporkan jika ada anggota keluarganya yang menjadi pecandu supaya melaporkan.

“Mereka orang sakit yang harus diobati. Salah satu mengobatinya tentu dengan melakukan rehabilitasi,” tegasnya. (sgg/pk)

 

Berita Terkait