Pantau Kamtibmas, Kapolres Toring Bersama Komunitas

Pantau Kamtibmas, Kapolres Toring Bersama Komunitas

  Senin, 9 January 2017 06:09

Berita Terkait

DISELA-SELA kesibukannya mengelola management operasional dan pembinaan, Kapolres Sekadau AKBP Juri S.Ik melakukan touring bersama komunitas penggemar olah raga bermotor.
Menurut  Yuri Nurhidayat, banyak manfaat yang bisa diambil dalam kegiatan ini. Antara  lain dapat menyalurkan hobi yang terpendam, mengenali wilayah hukum Polres Sekadau sampai kepelosok, sehingga dapat mengetahui karakteristik daerah dan masyarakatnya.

Selain itu juga melaksanakan perintah Kapolri untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat, baik masyarakat penggemar olah raga bermotor juga komunitas lainnya.
Tak kalah pentingnya adalah membangun kebersamaan, karena ciri-ciri Polisi modern itu masyarakat tidak lagi sebagai obyek dalam pembinaan Kamtibmas, tetapi masyarakat sebagai subyek atau pelaku dalam mewujudkan rasa aman masyarakat, untuk mewujudkan itu perlu dibangun komunikasi yang intensif diantaranya melalui kegiatan seperti ini. Serta yang tidak kalah pentingnya adalah olah raga melatih fisik agar tetap terjaga.

Touring ini dilaksanakan di daerah pedalaman Polres Sekadau ke wilayah pedalaman Kecamatan Sekadau Hilir dan Belitang Hilir pada hari Minggu (8/1) pukul 08.00 Wib s/d 19.00 Wib, dengan hasil :
Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Drs. Suhadi Sw.M.Si menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Kapolres Sekadau itu sebagai bentuk implementasi dari Program  Perpolisian Masyarakat (Polmas) terutama pendekatan interes atau hobi.
Melalui kegiatan yang dilakukan kapolres bersama komunitas motor tersebut,  juga bermanfaat dalam membangun kebersamaan dengan komunitas, mempererat tali persaudaraan dan tumbuhnya rasa senasib seperjuangan atau jiwa korsa,  kebersamaan jiwa saling menolong dan tidak memikirkan diri sendiri.**

Berita Terkait