Panitia Imlek dan CGM 2017 Dikukuhkan

Panitia Imlek dan CGM 2017 Dikukuhkan

  Senin, 15 Agustus 2016 09:35
LANTIK: Ketua Yayasan Tri Dharma Bhakti Sungai Pinyuh melantik panitia Imlek 2568 dan Cap Go Meh (CGM) 2017. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SUNGAI PINYUH - Mensukseskan dan memantapkan penyelenggaraan Imlek 2568 dan Cap Go Meh (CGM) 2017, panitia pelaksana kedua perayaan itu di kukuhkan, Jumat (12/8) malam di Gedung Dju Djie Sungai Pinyuh. Pengukuhan panitia itu dihadiri Camat beserta unsur Muspika Sungai Pinyuh.

 
“Kami mendukung penuh upaya pelestarian nilai-nilai budaya di masyarakat. Sebab, budaya tersebut harus dilestarikan agar para generasi muda di daerah ini tidak lupa dengan asal usulnya,” pendapat Camat Sungai Pinyuh, Rochmat Effendy.

Menurut Rochmat, dalam susunan kepanitiaan atau pun suatu organisasi perlu memperhatikan sejumlah asas atau aspek. Agar, struktur kepanitiaan yang dibentuk dapat berjalan dengan baik dan berfungsi sesuai keperentukannya. Sehingga, tujuan dari dibentuknya panitia tersebut dapat tercapai.

“Salah satunya harus kompak dan solid. Kemudian, aspek akuntabilitas. Setiap penyelengaraan kegiatan harus dapat dipertanggungjawabkan baik itu bentuk kegiatannya maupun anggaranya kepada publik,” tuturnya.

Berikutnya, sambung Camat, asas transparansi harus dikedepankan. Sebab, segala macam kegiatan harus berjalan dengan transparan. Terutama hubungan antara ketua atau pimpinan dengan jajaran dibawahnya haruslah transparan tanpa ada yang disembunyikan atau dirahasiakan.

“Yang takkalah pentingnya juga professional. Panitia yang dibentuk harus mampu bekerja sesuai dengan bidang yang telah ditetapkan. Karena saya yakin anggota panitia yang ditempatkan telah terukur dan teruji kemampuannya sesuai bidang yang ditunjuk,” pendapatnya.

Lebih jauh, Rochmat menyarakan dalam suatu kepanitiaan dapat mengedepankan rapat dalam penyelesaian setiap permasalahan. Supaya, permasalahan yang menjadi kendala dapat dihadapi dan diselesaikan dengan kebersamaan seluruh panitia.

“Terakhir, panitia harus memiliki agenda atau jadwal. Misalnya, target kerja setiap bulannya dapat merampun persiapan apa saja. Dengan begitu, panitia dapat mencapai segala rencana kegiatan hingga berjalan dengan sukses sebagaimana agendanya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Imlek 2568 dan CGM 2017 Sungai Pinyuh, Antonio berjanji akan bekerja keras untuk mensukseskan dan memeriahkan penyelenggaraan Imlek 2568 dan CGM 2017 mendatang. Pihaknya mengaku membuka diri kepada seluruh pihak untuk memberikan sumbangsih saran dan masukan untuk perbaikan kinerja mendatang.

“Mohon partisipasi dan dukungan dari Muspika dan seluruh element masyarakat Kecamatan Sungai Pinyuh. Jika ada kekeliruan atau kesalahan dalam kinerja panitia, tolong ditegur dan beritahukan kepada kami. Agar, kekurangan itu menjadi bahan evaluasi untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal,” ujarnya merendah.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Tri Dharma Bhakti Sungai Pinyuh, Sumadi menilai tidak ada keberhasilan atau kesukseskan yang dicapai tanpa adanya kekompakan dan kerjasama tim. Makanya, dia mengingatkan agar panitia imlek 2568 dan CGM 2017 harus senantiasa semangat kebersamaan dan kekompakan.

“Segala keberhasilan harus dilaksanakan secara bersama-sama. Tanpa kerjasama dan kebersamaan, maka sulit kita mencapai kesukseskan dan keberhasilan. Semua pihak harus semakin solid untuk mencapai kinerja yang lebih maksimal nantinya. Supaya, penyelenggaraan imlek 2568 dan CGM 2017 nanti akan lebih semarak dan meriah dari tahun-tahun sebelumnya,” harapnya mengakhiri.(wah)

Berita Terkait