Panitera PN Jakarta Pusat Ditangkap KPK, Gedung MA Digeledah

Panitera PN Jakarta Pusat Ditangkap KPK, Gedung MA Digeledah

  Kamis, 21 April 2016 14:21
Gedung MA. Ricardo/JPNN.com

Berita Terkait

Tertangkap tangannya Panitera Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat Edy Nasution oleh Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (20/4), berentet pada penggeledahan terhadap Gedung Mahkamah Agung (MA).

Salah satu tempat yang menjadi lokasi penggeledahan adalah ruang kerja Sekretaris Mahkamah Agung, Nurhadi. "Iya betul," kata Juru Bicara MA, Hakim Agung Suhadi dalam pesan singkat, Kamis (21/4).

Sayangnya, Suhadi belum mengetahui apa saja yang disita petugas KPK dalam penggeledahan tersebut. Hingga saat ini belum diketahui keterkaitan antara Nurhadi dengan perkara yang menyangkut Edy.

Edy merupakan salah satu pihak yang tertangkap tangan oleh Tim Satgas KPK kemarin. Dia ditangkap lantaran diduga terkait suap yang masih terkait pengurusan suatu perkara perdata di PN Jakpus.

Nurhadi sebelumnya juga pernah menjalani pemeriksaan KPK sebagai saksi dalam perkara lain. Saat itu, dia diperiksa dalam kasus dugaan suap penundaan salinan putusan kasasi di MA yang menyeret salah satu anak buahnya sebagai tersangka. Yakni, Kasubdit Pranata Perdata dan Khusus MA Andri Tristianto Sutrisna. (put/jpg)

Berita Terkait