Panel Listrik Hotel Terbakar, Warga Panik

Panel Listrik Hotel Terbakar, Warga Panik

  Sabtu, 20 Agustus 2016 16:36
FOTO Ilustrasi

Berita Terkait

PONTIANAK--Kebakaran terjadi di Hotel Golden Tulip Pontianak, Sabtu (20/8) sekitar pukul 15.05 WIB. Kebakaran  di ruang panel listrik tersebut membuat panik warga sekitar. Sebab lokasi bangunan yang terbakar berdekatan dengan pemukiman warga. Termasuk diantaranya Ahin. Posisi rumah warga Gang Beringin 6A Nomor 5 tersebut tepat berada di belakang ruangan yang terbakar.
Dia menerangkan, saat kejadian dirinya dan istri serta kedua anaknya sedang tertidur lelap. Hingga akhirnya sang istri membangunkan dirinya karena mencium bau asap. "Kejadian sekitar pukul 15.05 WIB. Begitu istri saya bilang bau asap, saya langsung cek ke bagian teras lantai 2, ternyata asap berasal dari belakang rumah, yaitu ruang panel hotel Golden Tulip," ucapnya.
Mengetahui hal tersebut, Ahin lalu membangunkan kedua anaknya dan mengemasi barang-barang berharga. "Waktu saya lihat memang tidak ada api, hanya asap hitam yang mengepul dan mengeluarkan bau yang menyengat. Kemungkinan karena kabel yang terbakar, sebab itu adalah ruangan panel yang penuh dengan kabel," jelas dia.
Saksi mata lainnya, Dagi, mengatakan saat itu dia sedang nongkrong di gang yang berada tepat di belakang Golden Tulip. Tiba-tiba dia melihat asap hitam mengepul dari bangunan bagian belakang hotel. Melihat hal mencurigakan, dia bersama seorang temannya menggedor pintu belakang hotel. "Kami memang menduga kalau asap yang tebal itu karena ruang kabel yang tebakar, makanya kami langsung menggedor pintu belakang untuk memberitahukan pegawai hotel kalau ada kebakaran. Cukup lama security membukakan pintu, baru setelah itu pihak hotel tahu kalau ruang panel mereka terbakar," tutur dia.(wah)
 

Berita Terkait