Pajak Bertutur di KPP Pratama Singkawang

Pajak Bertutur di KPP Pratama Singkawang

  Jumat, 11 Agustus 2017 20:15

Berita Terkait

SINGKAWANG—Dalam rangka memberikan kepedulian tentang program edukasi kesadaran pajak kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya kepada generasi muda yang harus dipersiapkan menyongsong masa depan Indonesia yang lebih baik dan juga merupakan salah satu bonus demografi Indonesia pada tahun 2010-2045.

Maka untuk mewujudkan hal tersebut, KPP Pratama Singkawang yang merupakan instansi vertikal  dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) di wilayah Kota Singkawang, Kabupaten Sambas, dan Kabupaten Bengkayang turut mengambil bagian dalam gerakan nasional yang di gagas oleh DJP berupa Gerakan Sadar Pajak (Pajak Bertutur).

“Latar belakang kegiatan ini adalah budaya sadar pajak harus ditanamkan sejak dini untuk membentuk karakter generasi muda bangsa yang cinta tanah air dan bela negara melalui kesadaran melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan,” ungkap Plt KPP Pratama Singkawang Wicaksono kepada koran ini Jumat (11/8) kemarin.    

Untuk pelaksanaannya, KPP Pratama Singkawang mengadakan kegiatan Gerakan Sadar Pajak (Pajak Bertutur) tersebut di SMK Negeri 2 Singkawang dan SMK Torsina Singkawang. Peserta yang berpartisipasi berjumlah 250 siswa. Kegiatan serupa dilakukan serentak di seluruh Indonesia tepat pada pukul 09.00 WIB Hari Jum’at tanggal 11 Agustus 2017 bertempat diaula sekolah masing-masing.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang peran dan manfaat pajak dalam pembangunan,” ujarnya.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat datang langsung ke KPP Pratama Singkawang, Jalan Gusti Sulung Lelanang No. 35 Singkawang No Telp : (0562) 636958 atau dapat dilihat di situs : www.pajak.go.id, twitter :@DitjenPajakRI@kppsingkawang#PajakBertutur fb : DitjenPajakRI, KPP Pratama Singkawang. (har)

Berita Terkait