Pagelaran Seni Budaya Hadirkan Tukul Arwana

Pagelaran Seni Budaya Hadirkan Tukul Arwana

  Kamis, 19 November 2015 09:59

Berita Terkait

MEMPAWAH- Genderang perang terhadap peredaran narkotika terus ditabuh. Berbagai upaya dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mempawah untuk menyampaikan informasi seputar bahaya narkoba kepada masyarakat. Salah satunya dengan pagelaran seni budaya yang akan dilaksanakan pada Minggu (22/11) pukul 19.00 di Terminal Mempawah.

 “Kegiatan pagelaran seni budaya ini merupakan wadah atau media untuk menyebarluaskan informasi seputar bahaya penyalahgunaan narkotika. Sekaligus mensosialisasikan program-program BNN kepada masyarakat luas,” terang Kepala BNN Mempawah, AKBP Abdul Haris Daulay, SH, Rabu (18/11) di Mempawah.

 Dalam kegiatan itu, ungkap Daulay, pihaknya telah menyusun sejumlah rangkaian acara yang dikemas dengan menarik. Yakni memadukan antara seni, budaya dan penyampaian informasi bahaya narkotika di masyarakat.

 “Disamping melakukan sosialisasi, akan ada penampilan kesenian seperti tarian daerah, pantun berdendang (tundang), nyanyian akustik dan lainnya. Yang pasti semua tampilan itu menyampaikan pesan-pesan bahaya

penyalahgunaan narkotika,” tuturnya.

Lebih jauh, mantan Wakapolres Pontianak itu menyebutkan, guna menarik animo masyarakat untuk datang menyaksikan pagelaran seni budaya tersebut maka pihaknya akan menghadirkan artis ibukota yang juga komedian

terkenal, Tukul Arwana.

 “Nantinya beliau juga akan menyampaikan pesan-pesan moral terkait bahaya narkotika. Beliau akan berbagi cerita dan pengalaman seputar narkoba kepada masyarakat Kabupaten Mempawah,” ujarnya.

Untuk itu, Daulay mengundang seluruh element masyarakat Kabupaten Mempawah untuk datang dan menghadiri kegiatan malam pagelaran seni

budaya yang dipusatkan di Terminal Bus Mempawah tersebut. Sebab, tidak hanya menambah wawasan dan pengetahuan tentang narkoba, masyarakat juga dapat menikmati sajian hiburan menarik.

 “Kami masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan malam pagelaran seni budaya ini. Caranya dengan menyaksikan secara langsung berbagai hiburan kesenian dan budaya yang akan ditampilkan. Sekaligus memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada kita semua tentang bahaya narkoba,” pungkasnya.(wah )

Berita Terkait