PABBSI Bidik Lifter Baru Perebut Medali PON

PABBSI Bidik Lifter Baru Perebut Medali PON

  Sabtu, 17 September 2016 09:30

Berita Terkait

"AYO spombob, buka lagi pegangannya tangannya,” ujar Achmadin Umar, Ketua Pelatih PABBSI Kalimantan Barat (Kalbar) kepada salah satu atletnya yang sedang latihan dan bersiap mengangkat besi empat lapis di masing-masing sisi.

Teriakan itu disambut atlet angkat berat yang lain memberi semangat kepada spombob.
Spombob maksud Achmadin Umar adalah tokoh kartun Spongebob. Namun kedengaran di telinga hanya spombob.

Ucapan tersebut ditujukan kepada Riska Oktaviana sebagai bentuk untuk pemacu semangat, bagi atlet terbaik angkat besi Kalbar yang akan turun di kelas 85+ Kg. Berkali-kali Achmadin Umar meneriakan kata tersebut untuk memberi semangat Riska yang sedang latihan. Kadang juga diikuti teriakan ‘ayo riska’ oleh rekan atlet lainnya.

Pagi-pagi sekali, sarana angkat berat di GOR Padjajaran, Kota Bandung sudah bak genderang perang. Hentakan besi ke lantai menjadi irama beda pagi itu, Jumat (16/9/2016).
Ditambah gesekan besi-besi yang menjadi beban, menambah suasana semakin melengking terdengar di telinga.

Sejak sampai di Kota Bandung pada Kamis (15/9/2016) petang, tujuh atlet Kalbar memilih langsung istirahat, baru pada Jumat pagi melanjutkan latihan.
Pukul 09.00 tujuh atlet PABBSI Kalbar, memanfaatkan sarana latihan PABBSI milik KONI Jawa Barat di GOR Padjajaran. Semua atlet bergantian memantapkan fisik dan angkatan setelah satu hari libur tidak latihan. Empat asisten pelatih mendampingi atlet yang latihan dengan porsi yang tidak terlalu berat.
“Ini untuk memulihkan kondisi badan setelah satu hari libur. Kan kemarin kita keberangkatan dari Pontianak ke Jawa Barat,” ujar Teguh salag satu asisten pelatih.
Latihan dibagi menjadi dua tempat. Satu untuk atlet angkat berat dan satu lagi khusus Riska, atlet tunggal di cabang angkat besi yang akan berlomba di kelas 85+ kg.
Riska merupakan pendatang baru di cabang angkat besi pada ajang PON, ini merupakan PON pertama baginya setelah sukses meraih medali emas pada Popnas beberapa bulan lalu. (bdi)

 

 

 

Berita Terkait