Outlet BNI Kantor Kas Tebas Diresmikan

Outlet BNI Kantor Kas Tebas Diresmikan

  Sabtu, 17 September 2016 10:57

Berita Terkait

SAMBAS- Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH meresmikan beroperasinya Outlet BNI Kantor Kas Tebas, Jumat (16/9). Wabup menyambut baik dan memberikan apresiasi. Menurutnya, keberadaan Outlet BNI Kantor Kas Tebas akan mendorong mobilitas ekonomi masyarakat.

 
“Keberadaan outlet BNI ini, akan menambah giatnya perekonomian Sambas.

Karena sesuai fungsinya, selain sebagai pengumpul uang. Bank juga memiliki bentuk layanan lainnya yang bisa dimanfaatkan masyarakat,” kata Hairiah, Jumat (16/9).

Misalkan kredit usaha atau KUR. Selama ini BNI menjadi salah satu bank favorit untuk membantu membiayai kegiatan ekonomi mikro.

“Melalui salah satu programnya, yakni KUR. BNI bisa membantu pergerakan ekonomi masyarakat. Kita berharap BNI mempermuda pengajuan kredit dari pelaku usaha mikro. Sehingga usaha yang dimilikinya mendapatkan tambahan modal agar usahanya berkembang,” katanya.

Selain itu, adanya Outlet BNI Kantor Kas Tebas ini. Bisa menyerap tenaga kerja yang ada di Tebas ataupun Sambas.

“Kehadiran BNI bisa menambah lapangan kerja bagi masyarakat setempat,” katanya.

Kemudian kerja sama bentuk lainnya bisa juga dilakukan. Diantaranya bisa menjadi salah satu Bank yang menyalurkan Dana Desa (ADD). Karena pihak desa, diharapkan menggunakan jasa perbankan yang paling dekat dengan wilayahnya.

Wabup Sambas juga memberikan apresiasi. Adanya terobosan yang dilakukan BNI, yakni Agen Laku Pandai BNI 46 (Agen 46). Adanya agen ini, bisa membantu masyarakat jika akan bertransaksi ke bank tanpa harus datang ke kantor Bank.

“Agen 46 adalah sebuah terobosan yang bagus. Ini akan mempermudah masyarakat. Karena ada warga yang sampai saat ini masih tinggal jauh dari layanan perbankan. Sehingga dengan adanya agen, warga bisa melakukan transaksi dengan orang yang ditunjuk agen tersebut,” katanya.

Mewakili Pemimpin Kantor Wilayah Banjarmasin, Agung Kurniawan mengatakan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terus berkomitmen untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat melalui pembukaan outlet. Diantaranya Outlet BNI Kantor Kas Tebas yang baru diresmikan.

“Apa yang dilakukan, dalam rangka pelayanan, BNI terus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Agung Kurniawan.

Sampai saat ini. Di Singbebas (Singkawang, Bengkayang dan Sambas) telah memiliki KCU Singkawang, KCP Pemangkat, KCP Bengkayang, KCP Sambas, Kantor Kas Diponegoro dan Kantor Kas Tebas.

Dalam kesempatan tersebut, Agung Kurniawan juga secara resmi melantik Agen Laku Pandai BNI 46 (Agen 46). Dijelaskannya, Agen 46 adalah perorangan atau badan hukum yang telah bekerja sama dengan BNI untuk menjadi kepanjangan tangan BNI dalam menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat dalam rangka pemerataan layanan perbankan berupa produk tabungan, kredit mikro, uang elektronik, pembelian pulsa atau

voucher dan pembayaran tagihan.

Kegiatan peresmian Outlet BNI Kantor Kas Tebas, ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Sambas. Dalam kesempatan tersebut, Hj Hairiah SH MH menjadi orang pertama bertransaksi di tempat tersebut. (fah/ser)

Berita Terkait