Optimis Ari Bawa Sabuk Presiden

Optimis Ari Bawa Sabuk Presiden

  Minggu, 11 February 2018 08:30

Berita Terkait

PONTIANAK--Ari Agustian, petinju asal Kalimantan Barat akan bertanding melawan petinju dari Siliwangi Boxing Camp Bandung, dalam partai tinju profesional memperebutkan sabuk presiden, Senin (12/2). Damianus Yordan, pelatih tinjunya, optimis dalam pertandingan nanti, Ari mampu mengalahkan lawannya.

Damianus mengatakan Ari akan bertanding di kelas bulu 57 Kg dan bakal melawan petinju yang cukup senior, Zun Rindam. Pertandingan akan dimainkan 12 ronde.

"Pertama jelas kita merasa bangga sampai saat ini petinju Kalbar masih eksis mulai dari eranya saya, Daud Yordan, kemudian saat ini ada Ari Agustian dan Yudi Golota. Ini merupakan rangkaian, pembinaan yang berkesinambungan," kata Damianus, Sabtu.

Dia mengatakan, kejuaraan tinju profesional memperebutkan sabuk presiden merupakan ajang tertinggi. Tentujadi satu kebanggan, petinju Kalbar bisa ikut berkompetisi dalam even ini.

"Mungkin ada ratusan atau bahkan bisa riban petinju se Indonesia, tapi yang terpilih untuk partai utamanya adalah petinju Kalbar. Tentunya Kalbar patut berbangga akan prestasi ini," katanya.

Selain Ari, petinju andalan Kabar, Yudi juga akan bertanding di sabuk presiden ini. Dia berharap ke dua petinju ini mampu membawa pulang sabuk emas presiden ke Kalbar.

"Ini jadi tugas kami bersama Pak Umbuh Sairo selaku pelatih dan  juga Pak Victor selaku pembina tinju dari Bhayangkara Boxing Camp," katanya.(iza)

Berita Terkait