Optimis All New Terios Laku 200 unit Sebulan di Kalimantan

Optimis All New Terios Laku 200 unit Sebulan di Kalimantan

  Kamis, 18 January 2018 16:46

PONTIANAK - Daihatsu All New Terios telah diluncurkan di Pontianak Desember lalu. Sebagai rangkaian penutup digelar launching penutup oleh Astra Daihatsu Motor (ADM) dan Daihatsu Sales Operation (DSO) di Mal E-Walk Balikpapan, kemarin (18/1). Pontianak Post turut diundang dalam even tersebut. Penampakan Terios terbaru ini berubah total dari versi lama. Dengan desain luar dan dalam yang ciamik, serta penambahan fitur-fitur terbaru, SUV ini mengundang animo masyarakat banyak.

Pihak Daihatsu sendiri menargetkan All New Terios bisa terjual 2000an unit per bulan. Sementara kapasitas produksi di Januari ini saja sudah mencapai 2500 unit. "Jadi kami bisa yakinkan inden dan antreannya tidak akan lama. Paling lama mungkin sebulan sudah sampai di konsumen. Karena sebelum meluncurkan produk, kami ingin memastikan dulu kapasitas produksi supaya konsumen puas," ujar Anton Rusli, chief operation officer AI DSO.

Senada, Hendriyadi Lastiyiso, marketing & CR division head AI DSO menyebut Terios memang tak ingin diluncurkan buru-buru. Lantarannya pabrikan ingin antara suplai dan permintaan dapat sesuai. Hal mengejutkan lainnya adalah soal harga jual. ADM tidak menaikkan sama sekalo harga Terios baru. "Dengan segala perubahan, modernisasi dan penambhan fitur kami tidak menaikkan harga. Padahal kalau dihitung dengan fitur-fitur baru ini bisa naik sampai jutaan rupiah. Ini persembahan kami buat Sahabat Daihatsu," tukasnya. Di Pontianak misalnya, All New Terios hanya dibanderol Rp218 juta untuk tipe terendah.

Sementara itu Region Head DSO Kalimantan Johan Fa Datu menargetkan lebih dari 200 unit Terios terjual saban bulannya. "Ini target moderat. Apalagi market Kalimantan cenderung menaik. Selain itu marketshare tiga tahun terakhir Daihatsu di 20 persen. Khusus di SUV kami juga leading," ucapnya.

Anjar Rosjadi, technical service executive coordinator ADM menjelaskan mobil compact 7-Seater SUV ini paling sesuai dengan kondisi di Indonesia. All New Terios dibekali dengan mesin generasi terbaru, yaitu ZNR-VE 1.500 ac yang semakin irit, namun tetap memiliki performa yang optimal.  Menurutnya tampilan eksterior All New Terios lebih mewah dan modern, dan dilengkapi dengan fitur-iitur canggih, sehingga membuat desain All New Terios sangat cocok untuk mereka yang aktif dengan beragam aktivitas. 

‘Dengan Push Start/Stop Button, menyalakan dan mematikan mesin menjadi lebih mudah dan nyaman. Digital Auto AC semakin menambah kenyamanan bagi penumpang, dengan mengatur suhu sesuai keinginan. Untuk memanjakan penumpang, All New Terios juga dilengkapi dengan Audio 2 DIN Touch Screen dengan berbagai fitur, seperti Around View Monitor, Mirroring clan pemutar DVD," lanjut dia. 

"Terios paling cocok dengan kondisi jalan di Indonesia, bisa dipakai untuk sehari-hari, maupun bertualang di akhir pekan. Ini sesuai dengan slogan Terios sebagai Sahabat Petualang, DNA masyarakat Indonesia, Daily New Adventure. Daihatsu terus melakukan inovasi," pungkasnya. (ars)