Optimalkan Mobil Perpustakaan Keliling

Optimalkan Mobil Perpustakaan Keliling

  Jumat, 24 November 2017 10:00
MOBIL KELILING: Sekretaris Daerah Provinsii Kalbar M. Zeet Hamdy Assovie menyerahkan kunci mobil Perustakaan Keliling kepada Pemda Kapuas Hulu yang diterima Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero di Pontianak belum lama ini. FOTO Dinas Perpusda For Pontianak Post.

Berita Terkait

UNTUK memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dalam upaya menumbuhkan minat baca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Disperpusda) kabupaten Kapuas Hulu terus diperlengkapi sejumlah fasilitas pendukung. Baru-baru ini dinas yang dipimpin Muhtarudin itu menerima bantuan mobil perpustakaan keliling dari Pemerintah Provinsi Kalbar.

Penyerahan mobil tersebut berlangsung di Pontianak oleh Sekretaris Daerah Provinsii Kalbar M. Zeet Hamdy Assovie  dan diterima Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero. Kepala Dinas Perpusda kabupaten Kapuas Hulu Muhtarudin menjelaskan dengan adanya mobil perpustakaan keliling tersebut, maka bisa menjangkau pelayanan hingga ke daerah terpencil.

"Untuk menjangkau daerah terpencil kita optimalkan mobil keliling, bisa momentnya bersamaan dengan kegiatan - kegiatan yang berlangsung di kecamatan. Seperti di Festival Danau Sentarum kemarin," terangnya.

Menurut Muhtarudin, sampai saat ini pihaknya baru memiliki dua unit mobil keliling. Mobil tersebut dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung. "Nanti ada operator dan teknisi yang khusus menanganinya," ucapnya.

Muhtarudin ingin, mobil tersebut bisa menjadi solusi masyarakat, khususnya kalangan pelajar hingga ke pelosok bisa mengakses buku - buku sebagai refrensi dalam menambah wawasan."Jadi ini sebagai salah satu upaya kita menumbuhkan minat baca masyarakat juga. Kita ingin SDM masyarakat terus ditingkatkan," ungkap Muhtarudin. (aan)

Berita Terkait