Optimalkan Bangun Sungai Ambawang

Optimalkan Bangun Sungai Ambawang

  Selasa, 16 February 2016 11:41
Ashri/Pontianak Post RAPAT: Para Muspika, kepala desa sejumlah elemen masyarakat bersama wakil bupati Kubu Raya, Hermanus mengikuti jalannya musrenbang di Kecamatan Sungai Ambawang.

KECAMATAN Sungai Ambawang membutuhkan konsep dan roadmap pembangunan yang adil dan merata mengingat wilayah ini menjadi salah satu pintu masuk warga luar ke Kalimantan Barat.  Camat Sungai Ambawang, M. Jaini menyatakan sama dengan konsep pihak eksekutif Pemerintah Kabupaten Kubu Raya pada tahun 2017 mendatang pembangunan jalan poros tetap menjadi prioritas utama dalam rancangan Pembangunan di Kecamatan Sungai Ambawang.

Beberapa jalan poros yang menjadi prioritas utama seperti Jalan Poros Kanan Sungai Ambawang yang menghubungkan Desa Durian Hingga Pasak Piang dan Pasak Piang dengan Kecamatan Batu Amapar lewat Desa Sumber Agung, Jalan Poros Megat Timur dengan Kuala Mandor B dan Jalan Poros Gunung Tamang, Muara Baru Hingga Pulau Limbung.

“Pembangunan jalan poros ini kami nilai sangat penting, karena selain menghubungkan antar Desa dalam Kecamatan juga antar desa dan antar Kecamatan di Kubu Raya. Terlebih jika akses dari Pasak Piang ke Batu Ampar dibuka lewat Desa Sumber Agung maka akan memudahkan Akses darat tiga desa terujung di Kecamatan Batu Ampar ke Ibu Kota lewat Sungai Ambawang. Demikian juga halnya dengan Desa Muara Baru, Gunung Tamang dan Pulau Limbung,” papar Jaini Senin (15/2) disela-sela Musrenbang Kecamatan Sungai Ambawang.

Anggota DPRD Kubu Raya Dapil Sungai Ambawang Kuala Mandor B, Nelly Leony menyatakan musrenbang kecamatan yang dihadiri oleh semua kepala desa tersebut diharapkan menghasilkan usulan dan rancangan yang bersinergi dengan usulan masyarakat lewat desa dan usulan pemerintah kabupaten dan lembaga legislatif.  Sementara  itu Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus, mengatakan pihaknya memandang sangat penting dilaksanakan musrenbang sehingga menyempatkan diri mengikuti pelaksanaan musrenbang disetiap tingkat kecamatan. Hermanus mengharapkan agar komunikasi yang baik antara pemerintah Kabupaten Kubu Raya dengan pejabat pemerintah dibawahnya mulai dari kecamatan, desa hingga RT/RW dapat terjaga dengan baik sebagai upaya bersama merancang pembangunan yang sinergi, berkesinambungan dan bermanfaat bagi masyarakat. (ash)