Oleh-Oleh Liburan yang Menyayat Hati

Oleh-Oleh Liburan yang Menyayat Hati

  Kamis, 11 Agustus 2016 11:29
INSPIRASI: Yura Yunita mendapatkan ide menulis lagu Intuisi sepulang berlibur dari Jepang dengan sahabat. FEDRIK TARIGAN/JAWA POS

Berita Terkait

JAKARTA – Pernahkah menonton film ketika dua tokoh utamanya menjalani long distance relationship, lalu bertemu lagi setelah terpisah lama. Pertemuan itu berlangsung canggung karena chemistry dan rasa cinta sudah pergi. Keduanya akhirnya putus. Hal itu ternyata terjadi di dunia nyata. Penyanyi Yura Yunita pernah mengalaminya.

 
Bukan Yura sih yang mengalami. Melainkan temannya. Meski begitu, pengalaman tersebut cukup membekas di hati Yura. Penyanyi 25 tahun itu pun melansir single berjudul Intuisi dengan lirik yang terinspirasi dari pengalaman tersebut. ”Lagu ini lahir dari perjalanan yang tak terduga,” ucap Yura, mengawali cerita, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (9/8).

Gadis Sunda itu menceritakan, akhir tahun lalu dirinya berlibur dengan sahabatnya ke Jepang. ”Aku bareng sama teman aku yang mau samperin pacarnya untuk support kuliahnya,” kenang Yura.

Sesampai mereka di sana dan bertemu dengan si pria, ternyata pacar teman Yura itu sudah asyik dengan dunia yang baru. Suasana menjadi kaku dan si cowok tidak memedulikan teman Yura yang sudah datang dari jauh. Singkat cerita, mereka putus setelah dua tahun berpacaran.

Menurut Yura, kejadian itu sangat menyakitkan. Malamnya, alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Padjadjaran, Bandung, itu langsung menuliskan pengalaman tersebut. Dalam satu malam, lirik dan lagu itu berhasil dia buat. Lirik Yura kemudian diserahkan kepada Ari Renaldi untuk diaransemen ulang.

Dalam lagu jadi yang telah dirilis pada 28 Juli itu, juga terdengar alunan piano dan instrumen lain yang menyayat hati. Selain dibantu music arranger yang telah memegang banyak penyanyi Indonesia, lagu Intuisi juga digarap di Eropa. Yakni, ditangani tim string section Budapest Scoring Symphonic Orchestra, Eropa.

Perempuan yang identik dengan poni itu lalu meminta sang sahabat untuk mendengarkan lagunya. Kebetulan, ada dua orang yang sedang bermasalah dengan pasangan. Kedua temannya menangis dan mengatakan bahwa lagu itu sangat menyentuh. ”Lagu ini jadi pesan, yang tak terungkap jadi terungkap. Aku sangat senang kalau orang nangis denger lagu aku,” ujar penggemar Michael Jackson itu. (glo/c11/na)

Berita Terkait