Oh, Begini Rasanya...

Oh, Begini Rasanya...

  Sabtu, 27 Agustus 2016 12:57

Berita Terkait

PUTUS cinta itu emang menyakitkan dan meninggalkan luka terdalam bagi siapa pun yang mengalaminya. Jadi jangan heran, jika setelah putus sebagian orang akan membenci mantannya, menyesal dengan keadaan hingga menyakiti diri sendiri, syereeem kan! Sama juga sakitnya jika putus cinta disebabkan hadirnya orang ketiga. Nggak kebayang lagi deh bentuk hatimu seperti apa. Tapi, jika kamu menjadi dalang dari sebuah perselingkuhan?

By: Ghea Lidyaza Safitri

Dulu Bangga, Kini Jera

Abi Yazidal Bustami, 16, SMAN 1 Pontianak

“Banyak alasan mengapa ada cowok yang memilih selingkuh dari pasangannya. Dan alasanku selingkuh sewaktu duduk di bangku SMP termasuk alasan simple, ingin melakukan sesuatu yang baru. Rasanya saat itu aku bangga bisa naklukin lebih dari satu cewek. Beruntungnya juga pacar aku nggak tahu kalau saat itu aku selingkuh, soalnya emang udah diatur sedemikian rupa. Yah, ujung-ujungnya kami berdua putus secara baik-baik, meski dia nggak tahu kalau saat itu aku udah bersama orang lain. Tapi aku akhirnya jera deh buat selingkuh lagi karena aku pernah ditinggalkan sahabat. Sahabatku itu menganggap aku orang yang nggak baik untuk hidupnya. Usiaku yang juga udah menginjak lebih dewasa membuatku belajar untuk bisa mendapatkan pasangan terbaik dan nggak pengin mengkhianati pasangan. Aku juga percaya sama yang namanya karma.

Team Z says...

Mau apapun alasannya, yang namanya selingkuh tetap aja salah dan nggak baik. Sekali pun hanya karena ingin melakukan sesuatu yang baru. Beruntungnya juga putusnya hubungan kamu dan sang mantan bukan karena dia tahu kamu telah menduakan cintanya. Kalau sampai tahu, duh nggak bisa dibayangin deh betapa sakit dan hancur hatinya. Dan yang namanya karma secara nggak langsung emang berlaku kok, Bro. So, jika memang telah menemukan pasangan terbaik, jagalah kepercayaan yang udah diberikan dengan sepenuh hati. Untuk apa punya rasa kasih dan sayang jika nggak mampu menjaga? Jadikan lah pengalaman cintamu di masa SMP hanya sebagai sebuh cerita. Jangan sampai diulangi kedepannya. Jika kamu menemukan sosok yang tepat yakinkan dirinya dan berusaha lah menjadi lelaki sejati. Ingat lelaki sejati nggak akan pernah menyakiti hati seorang cewek. Lelaki sejati bukan hanya mengumbar kata cinta, tapi benar-benar menunjukkan dan menjaga cintanya.

 

Sakitnya Diselingkuhi

Grace Tio Fany, 16, SMKN 1 Pontianak

"Aku pernah diselingkuhi sama mantan. Perasaan waktu tahu doi selingkuh, pastinya kecewa banget. Karena kepercayaan yang aku berikan dirusak sama dia. Tapi bersyukurnya Tuhan kasih tahu aku mana yang baik dan nggak. Doi ketahuan selingkuh, dan emang terbukti jika dia playboy. Hampir semua mantan-mantannya yang lalu juga putus karena diselingkuhi. Aku juga baru tahu kalau doi playboy setelah udah putus. Waktu mau putusin doi, aku berusaha mengontrol rasa kecewa dengan menenagkan hati. Soalnya kalau bertindak pun aku takut malah jadinya nggak baik. Jadi setelah udah tenang baru deh mutusin dia. Setelah putus, aku selalu membawa kecewa ini dalam doa, hasilnya hingga sekarang aku bahagia dan nggak terbeban sama dia. Orang yang selingkuh itu jahat, karena dia rela menyakiti perasaan orang lain."

Team Z says...

Tim Z tahu banget kok betapa sakitnya hati kamu. Apalagi kamu udah mempercayai dia sepenuh hati. Pengkhianatan itu emang kejam, Grace!  But, tim Z salut lho dengan cara kamu dalam mengatasi sikapnya itu. Patut banget diacungi jempol. Kamu bisa menahan amarah, kecewa dan sedih yang mungkin bisa kamu tunjukkan ke doi dengan terlebih dahulu menenangkan diri dan memutuskannya dengan hati yang ikhlas. Nggak banyak lho cewek yang bersikap seperti itu, mau berjiwa besar meski hatinya harus hancur berkeping-keping. Dan tips move on yang kamu berikan top banget, deh. Berdoa kepada Tuhan emang cara yang tepat, karena tanpa kamu sadari ini adalah cara Tuhan menunjukkan kalau doi bukan orang yang tepat. Yakinkan diri kamu jika Tuhan punya jalan terbaik dan orang tepat yang akan dipersiapkan untukmu suatu saat nanti. Jangan pernah trauma dalam menjalani kisah cinta, ya Grace.**

Berita Terkait