Offroader Ke Sanggau Kulor

Offroader Ke Sanggau Kulor

  Jumat, 4 December 2015 08:53
OFFROAD: Seorang offroader berusaha melepaskan diri dari kubangan. DOK KAPUAS POST

SANGGAU Kulor Kecamatan Singkawang Timur akan menjadi lokasi para off-roader beradu ketangkasan mengemudi mobil penggerak empat roda 4WD saat Kota Singkawang menjadi tuan rumah Kejuaraan Indonesian Offroad Federation (IOF) seri 2 se-Kalbar pada Sabtu dan Minggu (5-6/12).

Ketua Tim Tehnis Penyelenggara IOF Singkawang, Sugeng mengatakan pihaknya telah siap untuk gelar kejuaraan IOF seri 2 yang diikuti off-roader se Kalimantan Barat. Dipilihnya Sanggau Kulor, lantaran sebelumnya lokasi tersebut juga pernah menggelar kejuaraan tersebut.“Di Sanggau Kulor, medannya tepat untuk menguji para off-roader, karena selain didominasi bebatuan, terdapat lumpur serta tanah kuning yang akan menambah tantangan. Kemudian, master treknya didatangkan langsung dari Jakarta yaitu Kiki,” kata Sugeng.

Menurutnya, akan ada dua kelas yang akan dipertandingkan pada kejuaraan itu, yakni terbuka dan standar. Pihaknya telah memperkirakan, kelas terbuka akan diikuti sekitar 15 peserta. Sedangkan Standar diperkirakan ada 30 peserta.“Pada kelas terbuka, kita siapkan medan yang akan dilaluinya penuh tantangan dan rintangan, yang tidak mungkin bisa dilewati mobil biasa. Informasi sementara, Wakapolda Kalbar, kemudian Bupati Landak, akan ambil bagian dalam kejuaraan tersebut,” katanya.

Sebelum kejuaraan, sebutnya, pada Jumat (4/12) siang, akan dilakukan Scrut dan pendaftaran peserta di Mess Daerah.  Malam harinya, digelar technical meeting (TM) di Gedung Pusat Informasi Pariwisata (PIP). Sabtu (5/12) pagi, peserta akan berkumpul di halaman Pemkot Singkawang dilanjutkan dengan Rolling Show menuju lokasi Off Road.“Mudah-mudahan jadwal yang ada tidak ada perubahan, sehingga seluruh kegiatan berjalan sukses,” katanya.Diharapkan melalui kegiatan ini, para off roader bisa menjalin silaturahmi. Setelah di Singkawang, direncanakan Kejuaraan IOF seri 3 dilaksanakan Pengcab IOF Kota Pontianak dan Kubu Raya.(fah)