Odang: Jalan Parit Muksin II Segera Diperbaiki

Odang: Jalan Parit Muksin II Segera Diperbaiki

  Kamis, 22 September 2016 10:02

Berita Terkait

KUBU RAYA – Aksi puluhan warga Jalan Parit Haji Muksin II  yang memblokir jalan utama di kawasan tersebut sangat disayangkan Plt Sekda Kubu Raya, Odang Prasetyo.

 
“Saya rasa sebagian warga di Parit Haji Muksin II sudah tahu, kalau saat ini Pemerintah Kabupaten Kubu Raya telah menganggarkan pembangunan jalan tersebut pada tahun ini dana akan dimulai pada akhir September. Tidak benar proyek perbaikan jalan tersebut dibatalkan,” kata Odang Prasetyo kepada wartawan, usai mengetahui adanya aksi puluhan warga yang melakukan penutupan Jalan Parit Haji Muksin II, Rabu (21/9).

Tidak hanya telah dianggarkan, bahkan kata Odang saat ini pemenang lelang pembangunan Jalan Parit Haji Muksin II juga sudah ada dan akan segera diperbaiki.

“Jadi tanpa warga melakukan aksi unjuk rasapun, jalan itu tetap akan diperbaiki,” jelasnya.

Odang memperkirakan sebagian masyarakat sekitar Kawasan Jalan Parit Haji Muksin II juga sudah mengetahui mengenai telah dianggarkannya pembangunan jalan tersebut.

“Kami juga heran, kenapa ada oknum warga yang melakukan pemblokiran itu, padahal kami yakin sebagian warga di Jalan Parit Haji Muksin II sudah tahu kalau jalan itu akan dibangun,” ungkapnya,

Lantaran pembangunan jalan masih dalam proses, Odang mengimbau warga setempat untuk bersabar, karena dalam waktu dekat Jalan Parit Haji Muksin II  memang akan diperbaiki. “Jadi bukan karena setelah di demo jalan itu akan diperbaiki, namun memang saat ini sudah dianggarkan dan tinggal menunggu pengerjaannya saja,” kata Odang.

Ditemui secara terpisah, salah satu warga yang turut melakukan pemblokiran jalan, Ahmad mengatakan aksi pemblokiran jalan yang dilakukan puluhan warga setempat itu merupakan bentuk protes kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang dinilai lamban memperbaiki kondisi jalan yang sudah rusak berat.

Seperti diketahui aktivitas pembangunan di sekitar kawasan Jalan Parit Haji Muksin II kian meningkat. Cukup banyak pengembang yang membangun perumahan di kawasan tersebut beberapa tahun terakhir. Kian padatnya pemukiman membuat lalu lintas kendaraan yang melewati Jalan Parit Haji Muksin II juga kian bertambah setiap harinya sehingga membuat kondisi jalan mudah rusak. 

“Kalau sudah masuk musim hujan, banyak lubang di jalan tersebut pastinya tergenang air sehingga kerap menimbulkan kecelakaan tunggal dari pengguna jalan. Cukup tingginya curah hujan juga menyebabkan lubang semakin banyak dan terus membesar, namun hinga sekarang kami lihat masih juga belum diperbaiki,” jelasnya.

Dalam aksinya tersebut, sejumlah warga mencegah kendaraan berat masuk di jalur tersebut, masyarakat memasang portal dan menanam beberapa pohon pisang pada lubang yang terdapat pada badan jalan."Kami sudah memutuskan, sementara jalan ini kita tutup terlebih dahulu, untuk mencegah rusak yang lebih parah, hingga adanya perbaikan dari Pemkab Kubu Raya, baru pemblokiran ini kami buka,” terangnya.  (ash)

 

Berita Terkait