O2SN , Lutfi Juara Catur

O2SN , Lutfi Juara Catur

  Kamis, 3 March 2016 08:12
JUARA : Luthfi Daniputra bersama guru olahraga SDN 06 Pontianak Timur, Murzani Spd usai pembagian medali Rabu (2/3) di SDN 29.

Berita Terkait

Kendati baru berusia delapan tahun, M Luthfi Daniputra pelajar kelas dua SD Negeri 06 mampu merebut medali emas cabang catur putra Olimpiade Olahraga dan Sains Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Pontianak Timur.

"Alhamdulillah saye bise juare satu. Terima kasih kepada semua yang sudah mendukung saya," ucapnya sembari bermain catur dengan anak-anak lainnya usai pertandingan.Hasil yang diraih M Luthfi sudah diprediksi oleh guru pendampingnya yang juga guru olahraga SD Negeri 06 Pontianak Timur Murjani Spd. Ia mengatakan, Luthfi punya bakat dan potensi. Ia rajin latihan dan sering mengikuti kejuaraan.

"Beberapa kejuaraan yang dikutinya yakni Piala Dispora Kota Pontianak, Kejurda Catur di Mempawah, Piala Rektor UPB, Economic Chess Competition," ujarnya.Ia berharap hasil manis yang diraih cabang catur ini bisa diikuti cabang-cabang yang lain hingga SD Negeri 06 juara umum lagi."Bulu tangkis dan silat sudah mulai dipertandingkan, semoga bisa membawa emas lagi," harapannya.Sementara itu, koordinator lomba catur O2SN Pontianak Timur, Drs Rakib saat pembagian hadiah mengatakan kemampuan peserta lomba sudah merata. Ia menilai anak-anak yang ikut O2SN kwalitas permainannya sudah baik dan bagus.

"Kepada pemenang tingkatkan terus prestasi kalian. Rajin latihan dan tetap semangat. Khusus juara 1 dan 2 kelompok putra dan putri akan ikut ke tingkat Kota Pontianak," katanya di hadapan para pendamping atlet.Di kelompok putra, medali emas atas nama M. Luthfi Dani Putra dari SDN 06, perak diraih Luigi Iram Rangi dari SDN 29 dan medali perunggu atas nama Luthfi Ramadhan SDN 05. Di kelompok Putri pelajar SDN 12 Najwa Nawal Afifah berhak atas medali emas setelah tak terkalahkan dalam empat babak yang dimainkan. Medali perak atas nama ALINI dari SDN 13 dan Perunggu diraih Frenanda Angela Fitri dari SDN 27 Pontianak Timur. (bdi)

 

Berita Terkait