Nyalon Lagi

Nyalon Lagi

  Kamis, 31 March 2016 09:18
Rajali

Berita Terkait

UNTUK pendaftaran bakal calon Kepala Desa (Kades) Simpang Tiga, Kecamatan Sukadana, resmi ditutup, Selasa (29/3) lalu, pukul 24.00 WIB. Sejak ditutup, terdapat lima nama yang telah mengembalikan berkas lamaran sebagai bakal calon Kades. Adapun dari lima nama tersebut, dua figur adalah dari perangkat desa setempat dan dua figur lainnya merupakan anggota Badan Perwakilan Desa (BPD). Sementara seorang lainnya merupakan figur masyarakat setempat.

Untuk dua nama yang dari perangkat desa adalah Rajali yang merupakan Kades Simpang Tiga (petahana) dan Syaipul Ahyar yang merupakan staf Desa Simpang Tiga. Adapun dua figur dari BPD adalah Liang Fuk, wakil Ketua BPD Simpang Tiga; serta Sri Rejeki Purnamawati, sekretaris BPD. Figur lainnya yang maju sebagai bakal calon Kades adalah Abdul Rachman.

“Ada lima orang yang mengembalikan berkas sebagai bakal calon Kepala Desa. Saat ini, kita masih melakukan penelitian kelengkapan persyaratan administrasi terhadap seluruh bakal calon tersebut,” kata ketua Panitia Pilkades Serentak Desa Simpang Tiga, Hermanto, didampingi anggota panitia lainnya di Sekretariat Panitia di Gedung Serbaguna Kantor Desa Simpang Tiga, Rabu (30/3).

Setelah dilakukan pengecekan kelengkapan persyaratan administrasi, langkah selanjutnya, dikatakan Hermanto, mereka akan melakukan klarifikasi dan penetapan, serta pengumuman nama calon Kades hingga 18 April mendatang.

“Dalam pelaksanaan Pilkades serentak ini, kita tetap mengikuti petunjuk dan aturan yang telah ditentukan. Jika kelengkapan administrasi terpenuhi, tahapan selanjutnya adalah dengan menetapkan calon Kepala Desa yang berhak dipilih dengan keputusan panitia pemilihan tingkat desa, yang waktunya dua hari mulai 9 hingga 10 Mei 2016,” tuturnya.

Hermanto pun melanjutkan, sesuai dengan aturan, jika calon kurang dari dua orang, maka dilakukan perpanjangan waktu pendaftaran. Juga apabila calon lebih dari lima orang, maka, dia menambahkan, akan ada seleksi tambahan yang dilakukan panitia pemilihan tingkat kabupaten. “Ya, semoga saja pemilihan Pilkades ini dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan harapan,” harapnya. (dan)

Berita Terkait