An-Nur Penuhi Undangan Presiden RI

An-Nur Penuhi Undangan Presiden RI

  Kamis, 18 Agustus 2016 09:11
Tim relawan Singkawang Tersenyum bersama Paslon Andi Syarif dan Nurmansyah fotobersama selesai menyaksikan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-71 di Istana Negara Jakarta. Tim Relawan An-Nur

Berita Terkait

SINGKAWANG—Andi Syarif dan Nurmansyah “An-Nur” bersama tim relawan Singkawang Tersenyum memenuhi undangan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71, Rabu (17/8) di Istana Negara Jakarta.

 

“Kami bangga sebagai generasi anak bangsa. Berkat jasa dan perjuangan para pahlawan. Kita bisa hidup merdeka. Tapi sebagai generasi penerus bangsa Indonesia kita wajib menjaga dan mempertahankan kesatuan dan keutuhan negara republik Indonesia,” ucap Pasalon Independen Andi Syarif dan Nurmansyah kepada media ini.

 

Dia mengatakan kehadiran pasalon An-Nur dan tim relawan Singkawang Tersenyum merupakan suatu kejutan dan anugrah yang patut dibanggakan sebagai masyarakat Kota Singkawang. Dikarenakan paslon Andi Syarif dan Nurmansyah bersama tim Relawan Tersenyum bisa menyaksikan langsung detik-dekit Proklamasi Kemerdekaan RI 71 di Istana Negara Jakarta.

Ia mengungkapkan selain kehadiran pasalon An-Nur dan tim relawan Singkawang Tersenyum, pihaknya tidak menyangka ada putra terbaik Kota Singkawang menjadi paskibrakan yang mengiringi bendera sangsaka merah putih di Istana Negara Jakarta.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Kota Singkawang, karena ada siswa terbaik kita bernama Muhammad Akbar yang berhasil lolos seleksi dan tampil mengiringi pengibaran bendera sangsaka merah putih di Istana Negara. Ini perlu kita berikan apresiasi kepada putra-putri dan siswa-siswi terbaik kita yang berpestasi di Kota Singkawang,” imbuhnya pasalon An-Nur menyaksikan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara.

Ketua Tim Pemenang An-Nur Muhammad Abdurahman menyatakan selama hidupnya baru pertama kali menyaksikan langsung pengibaran bendera dan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di Istana Negara Jakarta.

“Saya merasa terharu dan bangga bisa berada di Istana Negara. Bahkan saya meneteskan air mata karena semur hidup saya belum pernah sama sekali menginjakan kaki di Istana Negara. Apalagi bisa mengikuti detik-detik proklamasi kemerdekaan RI  secara langsung di Istana Negara,” ucapnya terharu akan kebesaran negara kesatuan republik Indonesia.

Dia menyakini bahwa masyarakat tidak salah memberikan dukungan penuh kepada Andi Syarif yang akan maju sebagai Walikota Singkawang Periode 2017-2022. Hal ini dinilai dari kapasitas, kapabelitas dan profesionalitas Andi Syarif sebagai tokoh nasional. Serta banyak orang yang mengenal pigur Andi Syarif skala nasional.

Ia menuturkan banyak hal disampaikan tentang perjalanan dan perjuangan hidup Andi Syarif hingga menyatakan siap maju sebagai Walikota Singkawang Priode 2017-2022. Apalagi Andi Syarif berpasangan dengan Nurmansyah yang namanya tidak asing di tengah kehidupan masyarakat dan hampir semua lapisan masyarakat mengal kedua pigur paslon An-Nur tersebut di Kota Singkawang maupun nasional.

“Kami tim relawan Singkawang Tersenyum semakin optimis dan yakin bahwa pasalon Andi Syarif dan Nurmansyah tidak perlu lagi diragukan. An-Nur merupakan pasangan ideal yang perlu kita berikan dukungan bersama karena mereka lahir dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat di Kota Singkawang,” terang Muhammad Abdulrahman saat masih berada di Istana Negara Jakarta.

Paslon Wakil Walikota Singkawang Nurmansyah juga ikut menambahkan bahwa dirinya tidak lagi meragukan kapasitas, kapabelitas dan profesionalitas Andi Syarif terhadap masyarakat Kota Singkawang dan negara Indonesia. Oleh karena itu dirinya dan masyarakat memberikan dukungan sepenuhnya dan akan mendampingi Andi Syarif sebagai paslon Walikota Singkawang Periode 2017-2022.

“Saya yakni bahwa Andi Syarif mampu memimpin masyarakat dan membangun pemerintahan bersih. Saya yakin bahwa perjuangan kita sudah benar memilih pigur pemimpin dengan landasan ibadah dan membangun kesejahteraan masyarakat di Kota Singkawang,” ungkap Nurmansyah yang juga ikut menyaksikan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-71 di Istana Negara Jakarta. (Irn/Lipsus)

Berita Terkait