NTB Jaring Wisman Malaysia Lewat Lombok Travel Mart

NTB Jaring Wisman Malaysia Lewat Lombok Travel Mart

  Sabtu, 9 April 2016 20:00
foto; sportourism.id

Berita Terkait

LOMBOK-- Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Lombok Travel Mart di Lombok Plaza Hoel Jl Pejanggik, Lombok, 8-10 April 2016, untuk menggaet wisatawan Malaysia dan Australia.

Bupati NTB H Muh Amin mengatakan Lombok Travel Mart (LTM) diikuti lima buyer Australia dan 100 buyer Australia, serta 30 buyer dari 30 propinsi di Indonesia.

"Kami berharap pertemuan pelaku bisnis pariwisata ini akan meningkatkan jumlah kunjungan wisman ke Lombok," kata Muh Amin.

Lombok kini menjadi destinasi prioritas, dan akan ada banyak regulasi yang mendorong percepatan pembangunan dan kesiapan sumber daya manusia (SDM). Semakin banyak wisatawan datang, perekonomian masyarakat Lombok akan terangkat.

Acara yang diprakarasai Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (APPI) pusat dan NTB, serta Kemenpar RI, ini diharapkan menjadi agenda tahunan yang kian kuat.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap LTM 2016 menaikan jumlah kunjungan wisatawan ke Lombok. Arief Yahya memperkirakan pasar potensial bagi Lombok adalah Malaysia dan Australia.

Tahun 2015, wisman Malaysia ke Indonesia mencapai 1,7 juta dan berada di peringkat kedua di ASEAN. Posisi pertama masih ditempati Singapura, dengan 2 juta pengunjung.

"Jika ada 100 buyer Malaysia hadir di LTM, besar kemungkinan jumlah wisman Malaysia ke Lombok akan kian tinggi," kata Arief Yahya.

Lombok memang beda dengan Bali, Banyuwangi, Nias, dan Mentawai. Tidak ada ombak besar, tapi kualitas pantai dan kekayaan bawah lautnya sangat menakjubkan.**

Berita Terkait