NPC Kalbar Finish di 12 Besar

NPC Kalbar Finish di 12 Besar

  Selasa, 25 Oktober 2016 09:30
MEDALI: Atlet peraih medali emas di cabang atletik diabadikan bersama Ketua Umum KONI Kalbar Sy Machmud Alkadrie di Bandung, Sabtu (22/10) kemarin. ISTIMEWA

Berita Terkait

PONTIANAK--Kendati gagal memenuhi target 10 besar, namun NPC Kalbar yang berlaga di ajang Peparnas XV Bandung Jawa Barar hingga 30 Oktober kemarin tetap merasa puas dengan hasil pencapaian akhir. 

NPC Kalbar finish diurutan ke-12 setelah disalip DKI dan Jawa Timur di hari akhir pelaksanaan Peparnas Jawa Barat. Dari target 15 emas, NPC Kalbar gagal menambah perolehan medali di hari terakhir dan harus puas dengan raihan 14 emas,  14 perak dan 11 perunggu. "Ini merupakan pencapaian yang cukup maksimal bagi kami. Karena jumlah atlet yang kita kirimkan juga tidak banyak. Hanya 52 orang, sementara daerah lain ratusan," ujar Mustaat Saman, Ketua Kontingen NPC Kalbar kepada awak media via telpon kemarin.

Dengan hasil ini, diakuinya, sedikit melenceng dari target yang diusung, yakni posisi sepuluh besar. Kendati demikian, dirinya merasa ini bukan sebuah kegagalan, tapi tetap harus ada koreksi dan evaluasi. "Memang gagal memenuhi target 15 medali emas, tapi kami sudah berhasil meraih 14 emas. Saya rasa ini luar biasa. Anak-anak sudah cukup maksimal. Saya bangga dengan perjuangan mereka," katanya.

Mustaat juga memberikan apresiasi kepada Ketua Umum KONI Kalbar Sy Machmud Alkadrie yang bersedia hadir untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada kontingen Peparnas Kalbar. "Selama lima hari penuh, pak Machmud terus datang ke venue pertandingan untuk memberikan dukungan dan motivsi kepada atlet-atlet kami yang bertanding disini. Beliau sangat perhatian, dan kami khususnya keluarga besar NPC mengucapkan terima kasih kepada beliau yang begitu peduli kepada perjuangan kontingen NPC Kalbar," ungkap Mustaat.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kalbar Sy Machmud Alkadrie via telpon memberikan apresiasi kepada NPC Kalbar yang sudah berhasil mengharumkan nama Kalimantan Barat di level nasional. Kendati finish di urutan ke-12, namun menurutnya, pencapaian tersebut sudah sangat luar biasa. "Saya bisa mengatakan seperti ini, karena saya hadir disini. Saya melihat langsung perjuangan mereka. Saya sangat terharu dan sangat bangga kepada mereka semua. Dengan segala keterbatasannya mereka terus berjuang untuk memberikan sesuatu yang terbaik untuk daerah yang mereka cintai," ungkapnya.

Machmud berharap perjuangan mereka ini juga diapresiasi oleh Pemerintah Propinsi, baik dari kalangan legislatif maupun eksekutif. "Jangan hanya memperhatikan keberadaan atlet normal. Keberadaan atlet NPC juga patut kita perhatikan. Mereka semua bagian dari kita yang berjuang untuk nama baik Kalimantan Barat," ungkap Machmud. (bdi)

Berita Terkait