Norsan Janji Bangun Gereja

Norsan Janji Bangun Gereja

  Sabtu, 16 December 2017 10:00
NATAL BERSAMA : Bupati Mempawah, H Ria Norsan saat menghadiri Perayaan Natal Bersama BAPOWI Kabupaten Mempawah.WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH – Pemerintah Kabupaten Mempawah komitmen membangun gereja yang representatif di lingkungan masyarakatnya. Pihaknya mengaku siap memberikan anggaran untuk mewujudkan pembangunan itu. Kepastian itu disampaikan Bupati Mempawah, H Ria Norsan saat menghadiri Perayaan Natal Bersama BAPOWI Kabupaten Mempawah di Aula Sekolah Tinggi Teologi ATI Anjongan, Selasa (12/12) siang.
“Kami sudah sampaikan keinginan Pemerintah Kabupaten Mempawah untuk membangun satu gereja yang bagus,” ungkapnya.
Syaratnya, lanjut Norsan, dari pihak umat Kristiani Kabupaten Mempawah harus segera menentukan lokasi pembangunannya kepada pemerintah daerah. Setelah lokasi itu ditetapkan, maka proses penganggaran dan pembangunan bisa dipersiapkan.
“Yang pasti lokasinya harus strategis. Artinya harus mudah dijangkau oleh masyarakat. Jika lokasi telah ditetapkan, tahun 2018 nanti pembangunan bisa dimulai,” tegasnya sembari disambut aplus masyarakat yang hadir.
Dalam kesempatan itu pula, Ria Norsan yang juga Bakal Calon Wakil Gubernur Kalbar ini mengapresiasi eksistensi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mempawah. Menurut dia, FKUB memiliki andil penting dalam menciptakan harmonisasi kerukunan hidu umat beragama di Kabupaten Mempawah.
“Karena keharmonisan merupakan modal utama dalam mensukseskan pembangunan daerah. Alhamdulillah hingga kini Kabupaten Mempawah selalu rukun dan damai. Ini semua berkat kerja sama yang baik seluruh elemen umat beragama,” pendapatnya.
Selaku kepala daerah, Norsan mengaku senantiasa menerapkan prinisp kesetaraan dalam memimpin masyarakat. Dirinya tak menginginkan adanya perlakuan yang tidak adil antar seluruh masyarakat yang diayominya.
“Saya tidak pernah sedikitpun untuk membeda-bedakan satu dengan yang lainnya. Semuanya adalah masyarakat saya, rakyat saya. Tanpa masyarakat saya tidak akan bisa menjadi pemimpin,” sebutnya.
Terkait perayaan Natal dan Tahun Baru, Norsan meminta umat Kristiani merayakannya dengan kesederhanaan. Yang terpenting memaknai momentum Natal itu sendiri sebagai tonggak untuk meningkatkan ketaatan kepada Tuhan YME.
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Mempawah, saya mengucapkan selamat Hari Natal kepada umat Kristiani yang merayakannya,” pungkasnya.(wah)

Berita Terkait