Nole Pilih Lewati Cincinnati

Nole Pilih Lewati Cincinnati

  Jumat, 12 Agustus 2016 10:16
Novak Djokovic

Berita Terkait

CINCINNATI - Satu dari sembilan ajang ATP Masters tahun ini resmi dilewati oleh ranking satu dunia Novak Djokovic. Kemarin, petenis 29 tahun itu mengemukakan keputusan mundur dari Cincinnati Masters. Ajang itu mulai dihelat Sabtu besok (13/8).

 
Djokovic beralasan mundur lantaran nyeri pergelangan tangan kiri yang dia rasakan tak kunjung hilang. Cedera tersebut menghantui dirinya sejak tersingkir di babak ketiga grand slam Wimbledon Juli lalu oleh Sam Querrey.

Keputusan mundurnya Djokovic ini hanya berselang empat hari pasca dia mengalami kekalahan menyakitkan di babak pertama Olimpiade Rio Minggu kemarin (7/8). Dia ditumbangkan petenis Argentina Juan Martin del Potro.

“Aku sangat sedih harus mengatakan tidak bisa tampil di Cincinnati tahun ini,” ucap Nole-sapaan akrab Djokovic dilansir Associated Press kemarin. “Aku masih memiliki cedera kambuhan di tubuhku. Dan itu sampai saat ini belum pulih akibat jadwal yang begitu padat sepanjang tahun,” tambahnya.

Dengan mundurnya Djokovic dari Cincinnati Masters, pemilik 12 titel grand slam itu akan tampil di grand slam terakhir tahun ini, Amerika Serikat (AS) Terbuka tanpa ajang pemanasan sebelumnya. AS terbuka mulai dihelat 29 Agustus mendatang.

Selain itu, mundurnya Djokovic juga membuat dua finalis tahun lalu kompak absen di gelaran tahun ini. Musim lalu Roger Federer menjadi kampiun setelah menumbangkan Djokovic di final. Federer lebih dulu memilih mengakhir musim 2016 lebih cepat demi penyembuhan total cedera lutut yang dia terima.

“Dengan absennya Novak, turnamen ini akan memberi kesempatan bintang-bintang baru untuk menaklukkan salah satu turnamen terbesar di ATP Tour ini,” ucap Andre Silva, Direktur Turnamen dilansir Omnisport.

Cincinnati Masters sendiri masih membuat Djokovic penasaran. Sampai saat ini dia belum pernah sekalipun merengkuh juara di ajang itu. Prestasi terbaiknya hanya sebagai finalis. Itu dia lakukan lima kali. Cincinnati menjadi satiu-satunya turnamen bertitel masters yang belum pernah dimenangi Djokovic. (irr)

Berita Terkait