Noel Restui Logo Baru City

Noel Restui Logo Baru City

  Selasa, 29 December 2015 08:07
Noel

Berita Terkait

  Bendera logo baru Manchester City berukuran raksasa beredar di tibun penonton Etihad Stadium pada Sabtu (26/12) lalu. Seolah ingin memberikan sambutan selamat datang kepada logo yang dipakai musim mendatang itu, Vincent Kompany dkk pun menggulung Sunderland 4-1.

    Badge baru itu berbentuk lingkaran dengan tulisan Manchester City yang mengelilinginya. Kemudian dalam lingkaran itu terdapat perisai. Di perisai itu terdapat kapal, mawar, serta tiga garis yang melambangkan tiga sungai di Manchester.    Soal logo baru tersebut die hard fans City yang juga frontman Oasis Noel Gallagher memberikan dukungan penuh. Buat Noel modifikasi logo yang pernah digunakan The Citizen,-julukan City, era 1970-an itu sangat keren.

    “Inilah representasi sesungguhnya City. Untuk lambang baru ini saya bersedia mendatangi tattoo artist terbaik dan menggambarinya di punggung saya,” kata Noel seperti diberitakan Manchester Evening News kemarin (28/12).    Aksen yang membedakan logo City baru dengan yang digunakan era 1970-an tersebut adalah angka tahun berdirinya City. Di badge anyar ini tanda tahun 1894 tercantum jelas.
    Seperi diberitakan situs resmi City, butuh sekitar 30 hari untuk akhirnya memutuskan lambang ini. Ahli histori sepak bola Manchester Gary James menunggui langsung setiap detil pembuatan logo ini.    Kapal yang ada di logo itu merepresentasikan Manchester sebagai salah satu kota perdagangan dunia. Lalu mawar adalah simbol yang ada lambang masyarakat Lancashire.
    Kemudian tiga garis adalah melambangkan sungai yang melalui Manchester. Yakni Sungai Irwell, Medlock, dan Irk.

    Dari hasil polling kepada suporter City, baik secara online atau survey, hanya 34 persen yang meminta logo kepala elang tetap dipakai. Sisanya meminta kembali badge berbentuk lingkaran yang digunakan City periode 1970-1997 tersebut.    Pemakaian warna biru langit serta putih sebagai warna logo menjadi favorit para suporter. Satu-satunya aksen di luar biru langit dan putih adalah warna merah dalam mawar.     Sejarawan sepak bola Manchester Gary James dalam situs resmi klub menyatakan penentuan sikap kembali ke formulasi dasar adalah hal terbaik. Tujuannnya jelas agar fans City tak tercerabut dari akar histori klub itu sendiri.

    “Klub dan fans City tahu benar bagaimana langkah merawat satu warisan kejayaan mereka. Suatu kebanggaan menjadi bagian dari penemuan kembali sejarah klub tersebut,” tutur James.      Kiper City Joe Hart juga tak sabar memakai badge serta seragam baru City musim 2016/2017 mendatang. Apalagi ketika logo ini pertama kali dipakai, kiper berusia 28 tahun itu belum ada. (dra)
 

Berita Terkait