Meet The Argadians

Meet The Argadians

  Kamis, 10 Agustus 2017 10:00

Berita Terkait

Munculnya wacana Asgardia emang menimbulkan polemik tersendiri, khususnya bagi anak muda. Negara di antariksa pertama yang digadang-gadang dapat mengurangi kesumpekan bumi ini membuka kesempatan bagi warga bumi yang ingin tinggal di sana.

Syarat yang diminta pun nggak sulit, cukup berusia 18 tahun ke atas maka seseorang dapat apply di situs resminya yaitu asgardia.space sebagai warga negara Asgardia. Yang cukup mengejutkan, terdapat 229 warga Pontianak yang udah daftar menjadi Asgardian. Zetizen Pontianak Post berhasil menghubungi dua orang diantaranya.

Meski belum percaya terhadap adanya Asgardia, namun Arif Darmawan udah apply sebagai Asgardian. Doi mengaku hanya iseng. “Baru daftar kemarin. Berita tentang Asgardia ini kan sering seliweran di Facebook. Jadi ya iseng daftar aja. Tapi buat aku pribadi masih belom percaya karena belom ada teknologi canggih untuk pesawat luar angkasa yang bisa bawa banyak orang ke Asgardia,” tutur cowok yang baru lulus dari SMTI Pontianak ini.

Berbeda dengan Arif, Iyan memiliki alasan yang lain. Doi terinspirasi dari film Elysium saat mendaftar di Asgardia. “Awalnya sih emang iseng, itu juga gara-gara baca di forum. Kayaknya keren kalo jadi warga negara yang dibuat di luar bumi. Tapi kalo mau jadi Asgardian pasti biayanya mahal, nggak semua orang bisa ke sana. Walau di website-nya bilang terbuka untuk siapa pun, tapi kita mesti logis, dong. Realisasinya juga pasti lama banget,” ungkap lelaki berusia 24 tahun ini.

Well, di balik semua tujuan baik yang ditawarkan Asgardia, kita sebagai warga bumi tetap harus memilah mana yang baik dan buruk. Pikirkan lagi secara rasional semua berita dan wacana yang berhembus di sekitar, khususnya di ranah internet. Jadilah pengguna internet yang bijak dan santun. (ind)

Berita Terkait