PAN Pontianak Barat Siap Berjuang

PAN Pontianak Barat Siap Berjuang

  Kamis, 10 Agustus 2017 10:00
MUSRAN: DPC PAN Pontianak Barat menggelar Musyawarah Ranting, dihadiri Ketua DPD PAN Pontianak Zulfydar Zaidar.

Berita Terkait

PONTIANAK - Dewan Pengurus Cabang Partai Amanat Nasional Pontianak Barat menggelar Musyawarah Ranting, kemarin. Kegiatan ini digelar untuk membentuk pengurus baru di tingkat ranting atau kelurahan. Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPD PAN Kota Pontianak Zulfydar Zaidar Mochtar, Ketua Fraksi PAN DPRD Pontianak Mujiono, Wakil Ketua DPD PAN Pontianak Yanuar Kotto, Sekretaris DPD PAN Pontianak Barry Shilmon, Bendahara DPD Kota Pontianak Nurhayati, Ketua DPC Pontianak Barat Dores  Ketua Panitia Musran dan tokoh masyarakat.

Ketua DPC PAN Pontianak Barat Dores mengatakan pihaknya memandang penting kepengurusan di tingkat ranting. Pasalnya merekalah yang menjadi motor utama untuk menyosialisasikan program PAN, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. ‘Mereka bersentuhan langsung ke masyarakat bawah. Sehingga apa yang dirasakan masyarakat dapat kami ketahui,” sebutnya.

Musyawarah ini juga membahas Pilgub, Pilwako dan Pileg mendatang. Dia berharap, kepengurusan baru ini solid. Selain itu kepengurusan haruslah mengakomodasi keterwakilan perempuan. “Saya mengingatkan kepada para Ketua Formatur dan anggota Formatur hendaknya dalam menyusun kepengurusan memperhatikan keterwakilan perempuan 30 persen. Ini merupakan komitmen yang diamanahkan oleh AD/ART PAN dan juga UU RI,”sebut dia.

Selain itu dalam menyusun kepengurusan nantinya hendaknya pengurus yang direkrut harus tersebar dalam wilayah kelurahan masing-masing, jangan hanya dalam satu lokasi tertentu saja, hal ini dimaksudkan agar PAN agar kepengurusan di tingkat kelurahan tersebar di semua wilayah. Tujuannya agar PAN lebih dikenal di lapisan masyarakat, 

Sementara itu Ketua DPD PAN Kota Pontianak Zulfydar Zaidar Mochtar SE MM yang hadir dalam kegiatan tersebut menyebut Musran, selain membentuk kepengurusan baru tingkat kelurahan, juga diadakan untuk konsolidasi menghadapi agenda politik ke depan, seperti; Pilwako Pontainak, Pilgub Kalbar 2018, dan pemilihan legislatif tahun 2019. “Kami tengah memperkuat mesin hingga tingkat bawah. Penguatan tersebut dilakukan untuk mempersiapkan partai berbagai kontestasi politik ke depannya,” ungkapnya.

Kepengurusan di tingkat ranting, kata dia, adalah ujung tombak terpenting bagi partai. Dia berharap DPRt PAN dapat menjalankan peran dan fungsinya yakni tugas politik, pendidikan politik, dan rekrutmen politik dengan baik kedepannya. “Kami terus bergerak hingga ke tingkat kelurahan hingga RW. Karena roda penggerak ada di bawah,” ujar dia.

Terkait Pilwako, Zulfydar sedang menjalin komunikasi politik dengan tokoh dan partai lain. Penjajakan penting untuk menentukan arah koalisi. Zulfydar sendiri mencalonkan diri dalam Pilwako mendatang. Mengusung jargon; “Bersama Rakyat Membangun Kote Pontianak Terdepan”, dia sudah memiliki berbagai program yang akan ditawarkan kepada warga Pontianak. Salah satunya adalah meningkatkan kesejahteraan kaum buruh. (ars)

Berita Terkait