Nikmatnya Tengkleng Kambing Khas Solo

Nikmatnya Tengkleng Kambing Khas Solo

  Senin, 3 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

Dunia kuliner seakan melekat dengan masyarakat kota Pontianak yang terkenal dengan kota perdagangan dan jasa. Restoran, hotel mewah hingga pedagang kaki lima bukanlah hal yang sulit untuk ditemukan di kota Khatulistiwa. Begitu pula dengan berbagai varian ciri khas makanan yang di tawarkan. Makanan lokal, hingga kuliner mancanegara terpapar di dalamnya.

Bisa dikatakan, saat ini masyarakat kota Pontianak sedang asyik mengandrungi restoran atau hotel yang menyediakan makanan ala-ala western (ke barat-baratan). Tapi bagaimana untuk masyarakat pecinta kuliner nusantara ? Jawabannya ada di Orchadz Hotel, di Jalan A Yani dan Jalan Gajahmada. Tepatnya di Restoran Ritz Cafe yang terletak di lantai dua. Restoran Ritz Café yang buka setiap hari mulai pukul 06:00 sampai 23:00 ini menyediakan salah satu menu khas Solo, Jawa Tengah.

Namanya ialah Tengkleng Kambing. Menu ini disajikan Orchadz Hotel Pontianak untuk masyarakat kota Pontianak pecinta kuliner nusantara sejak awal September lalu. Namun, melihat animo masyarakat yang besar serta banyaknya komenar positif mengenai menu ini Orchadz Hotel memutuskan untuk memperpanjang keberadaan Tengkleng Kambing di daftar menunya hingga akhir Oktober ini.

General Manager Orchardz Hotel, Kholid Basyaiban menjelaskan, pihaknya menyajikan menu kuliner khas Solo ini lantaran Orchadz Hotel Pontianak ingin tampil beda dengan hotel-hotel berbintang lain di Kota Pontianak yang kerap menyajikan menu makanan asal luar negeri.

Sambung dia menjelaskan menu Tengkleng Kambing, menu ini merupakan salah satu menu andalannya saat ini dengan memiliki cita rasa yang murah serta harga yang terjangkau. Tengkleng Kambing merupakan masakan berbahan dasar daging kambing tebal nan empuk. Diguyur dengan kuah santannya memberikan rasa gurih yang kuat pada daging kambing pilihan tersebut.

“menu ini di masak oleh cheff handal kami. Jadi jangan ragukan lagi masalah kelezatannya,” kata Kholid. Harga yang di bandrol Orchadz Hotel Pontianak untuk satu porsi Tengkleng Kambing ini relative terjangkau. Hanya dengan Rp. 55 ribu rupiah  pengunjung Restoran Ritz Café sudah dapat menikmati seporsi Tengkleng Kambing lengkap dengan nasi atau lontong sesuai selera pengunjung.

Di Orchardz Hotel yang berada di jalan A. Yani, juga mempromosikan menu makanan khas lokal. Adalah  Ayam Sambal Ijo namanya, kelezatan yang tak diragukan dan daging ayam yang terasa gurih begitu menggugah selera. “menu ini juga tak begitu mahal, hanya Rp. 45 ribu rupiah per porsi,” ucap Kholid lagi.

Menyuguhkan menu makanan rasanya tak lengkap tanpa adanya minuman nan segar yang mendampinginya. Restoran Ritz Café ini juga menyediakan berbagai muniman yang siap melengkapi santai pengunjungnya.

Romantic Blue dan Coconut Sweet Ice adalah menu andalannya. Kedua minuman ini di suguhkan Orchadz Hotel Pontianak untuk melengkapi santai para pengunjung Restoran Ritz Café. Kedua minuman ini hanya di patoknya harga Rp.20 ribu rupiah dan Rp 17 ribu rupiah.

“Semuanya kami siapkan khusus untuk menambah rasa relax para pengunjung hotel ini,” ujar General Manager Orchardz Hotel, Kholid Basyaiban. Dia menambahkan, semua menu yang di sajikan Restoran Ritz Café ini tidak hanya diperuntukan pengunjung yang menginap di Orchadz Hotel Pontianak. Melainkan juga terbuka untuk masyarakat umum.“Jadi semua masyarakat umum juga dapat menikmati menu-menu yang kami sediakan tanpa harus menginap terlebih dahulu di hotel,” pungkasnya. (pah)

Berita Terkait