Nikmati Keindahan Taman Tengah Kota

Nikmati Keindahan Taman Tengah Kota

  Rabu, 13 January 2016 07:25

Berita Terkait

Hampir setiap daerah di Indonesia pastinya berkeinginan untuk dapat memiliki sebuah taman kota. Taman kota yang nantinya gak hanya dapat menjadi icon kota tersebut. Melainkan juga menjadi salah satu destinasi wisata bagi masyarakatnya. Baik hanya untuk sekedar melepaskan penat dari padatnya aktivitas sehari-hari. Maupun untuk mengasah kemampuan dalam menunjukkan ekspresif gaya yang biasanya diabadikan lewat sebuah kamera. Ehm.. kayak wefie dan selfie manis-manis gitu. Seru banget yak guys!

Nah, untuk itulah mengapa peran akan taman kota amat sangat dibutuhkan bagi masyarakat. Gak semua masyarakat lho guys memilih pusat perbelanjaan ataupun tempat lainnya sebagai destinasi yang tepat dalam melepaskan penat. Karena sedikit banyaknya masyarakat memerlukan nuansa baru yang lebih menenangkan dan menyehatkan lebih dari sekedar mendapatkan keademan pusat perbelanjaan.  

 Beruntungnya, kini taman kota nan indah itu telah hadir ditengah-tengah kita. Yups, taman digulis yang berpusat di jalan protokol A.Yani dan baru-baru ini resmi dibuka telah mencuri banyak perhatian masyarakat Pontianak. Keberadaan tempatnya yang strategis ditengah-tengah kota, serta konsepnya yang unik. Dengan ditumbuhi tanaman dan diterangi lampu yang temaram di malam hari menarik perhatian Bani Prastiwi untuk datang berkunjung.

Bagi Bani, taman digulis menjadi salah satu tempat wisata berkonsep taman yang asyik untuk sekedar menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. Akses untuk berkunjungnya pun dirasa sangat mudah. Sehingga masyarakat gak perlu sulit untuk mencari spot refreshing. Bisa dikatakan jika taman digulis menjadi spot yang lumayan untuk dirujuk sebagai tempat bersantai di akhir pekan.

Terbilang sebagai objek wisata baru di kota Pontianak, tingkat kebersihan taman digulis pun dirasa lumayan baik buat alumnus SMAN 1 Selimbau ini. Menurutnya petugas disekitar taman digulis pun dirasa cukup tegas dalam mengawasi berbagai aktivitas yang dilakukan masyarakat di dalam wilayah taman digulis. Seperti halnya ketika ada orang yang ingin membuang sampah, maupun ketika ada yang membawa sepeda. Ketegasan inilah yang amat diperlukan agar masyarakat gak seenaknya untuk bisa membuang sampah sembarangan atau merusak berbagai fasilitas yang telah disediakan.

Meski dari segi kebersihan dirasa lumayan baik dan ketegasan petugas setempat juga gak diragukan lagi. Dirinya masih memiliki keinginan yang semoga kedepannya bisa terwujud.”Mungkin kedepannya taman digulis bisa dijaga dan jangan sampai deh ada yang ngerusak. Apalagi hanya sekedar untuk bermain skateboard atau permainan lainnya yang gak seharusnya dimainkan di wilayah taman digulis ini. Karena bukanlah hal yang mudah bagi pemerintah untuk dapat membuat suatu fasilitas umum seperti halnya taman ini. Taman digulis ini adalah fasilitas yang telah diberikan untuk warga Pontianak. Dan sebagai warga Pontianak udah sepatutnya untuk saling menjaga”,tutur cowok berusia 21 tahun ini.So, masih bingung untuk menghabiskan masa weekend kamu dimana? Gak ada salahnya tho jika kamu berkunjung untuk merasakan sensasinya berada di taman digulis, yippie!!!

Berita Terkait