Neymar Tolak Permintaan Luis Enrique

Neymar Tolak Permintaan Luis Enrique

  Jumat, 1 April 2016 15:30

Berita Terkait

NEYMAR tidak akan menikmati libur musim panas saat kompetisi berakhir akhir Mei nanti. Sebab, sejumlah agenda bersama timnas Brasil sudah menanti anggota Trio MSN Barcelona itu.

Ya, jika Barcelona tampil di final Liga Champions pada 28 Mei, Neymar tidak langsung istirahat setelah event tersebut. Dia harus bertolak ke Amerika Serikat untuk membela Selecao, julukan timnas Brasil di Copa America Centenario.

Ajang untuk memperingati 100 tahun Conmebol itu berlangsung mulai 4 hingga 26 Juni.

Setelah itu, Neymar harus pulang ke Brasil. Menikmati liburan ? Jelas tidak. Dia harus bergabung dengan skuad U-23 Brasil yang berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro. Ajang tersebut berlangsung mulai 5 hingga 21 Agustus.

Dengan jadwal yang begitu padat, entrenador Barcelona, Luis Enrique, begitu mengkhawatirkan kondisi Neymar. Enrique khawatir Neymar mengalami cedera saat musim kompetisi 2016-2017 bergulir.

Enrique pun mengontak arsitek Brasil, Dunga. Enrique meminta Neymar hanya didaftarkan ke dalam skuad olimpiade.

Dengan demikian, Neymar memiliki waktu istirahat yang cukup. Wakil Presiden Barcelona Jordi Mestre mendukung ide Enrique. "Seseorang harus meyakinkannya untuk memilih salah satu turnamen," ujar Mestre sebagaimana dilansir Mundo Deportivo.

"Aku lebih suka dia hanya turun di Rio (olimpiade). Namun, semua kembali kepada dia untuk menentukan sikap," tambahnya.

Neymar tentu bersikukuh bisa bermain di dua event tersebut. Untuk olimpiade, Neymar mengusung misi revans setelah pada Olimpiade London 2012 dia hanya mampu mengantarkan Brasil meraih medali perak setelah kalah 1-2 dari Meksiko.

Sementara itu, di Copa America dia tertantang membawa Brasil kembali juara setelah kali terakhir mereka melakukannya pada 2007. "Aku masih berusia 24 tahun.

Jadi, aku harus memanfaatkan momentum ini sebelum aku tidak bisa lagi melakukan keduanya," kukuh Neymar sebagaimana dilansir Globo. (apu/c20/bas)

 

Berita Terkait