Nekat Mencuri Teve Tetangga

Nekat Mencuri Teve Tetangga

  Sabtu, 27 February 2016 07:56
Gambar dari JawaPos

Berita Terkait

SEORANG warga Jalan Komyos Sudarso, Pontianak harus merasakan dinginnya jeruji besi polisi. Day ditangkap lantaran terlibat kasus pencurian di rumah tetangganya pada 24 Februari lalu.Pemuda berusia 19 tahun tersebut ditangkap saat hendak membeli makanan di sebuah warung makan. Polisi yang sudah melakukan pengintaian terhadapnya pun langsung melakukan penangkapan. Saat ditangkap yang bersangkutan tak melakukan perlawanan dan saat itu pula diminta untuk menunjukkan barang bukti hasil curian. 

Kapolsek Pontianak Barat Kompol Joko Sulistiono mengatakan penangkapan terhadap tersangka berawal dari laporan korban, yakni Jamilah yang diketahui adalah tetangga tersangka.Lanjut dia, saat kejadian korban tidak berada di rumah. Ketika pulang kaget melihat televisi yang ada di ruang tengah sudah tidak ada. “Saat korban mengecek keadaan rumah, jendela di lantai dua sudah terbuka,” kata Joko, Jumat (26/2).

Dari laporan tersebut, dia menambahkan, dilakukanlah penyelidikan, hingga akhirnya didapatlah ciri dan identitas pelaku, yakni Day yang tidak lain adalah tetangga korban. “Dari bukti yang dikumpulkan, langsung dilakukan penangkapan terhadap tersangka, pada Kamis, 25 Februari. Saat itu tersangka sedang dalam perjalanan mau membeli makanan di sebuah warung nasi,” ungkap Joko.

Joko menjelaskan, saat dilakukan penangkapan tersangka tidak melakukan perlawanan dan mengakui perbuatannya dengan menunjukan hasil kejahatan yang disembunyikan. “Dari tangan tersangka, diamankan satu unit televise hasil kejahatan dan saat ini yang bersangkutan sudah diperiksa dan mengaku baru pertama kali mencuri,” ucapnya.Joko menuturkan, tersangka mengaku saat beraksi bersama temannya, yakni Ak, yang sudah masuk daftar pencarian orang. Saat beraksi, keduanya masuk ke rumah korban melalui  jendela lantai dua samping sebelah kiri dengan cara memanjat, kemudian mencongkel jendela yang tidak terkunci.

Setelah itu, salah satu tersangka masuk dan turun ke lantai bawah untuk mengambil telivisi. “Pengakuannya, TV tersebut rencananya akan dijual. Uangnya akan dibagi dua dan akan digunakan untuk keperluan kebutuhan hidup. Sampai dengan saat ini, satu tersangka masih dalam pengejaran,” ungkap Joko. (adg)

 

Berita Terkait